Ponorogo Zona Kuning, Bupati Ipong : Potensi Penularan Covid 19 masih tinggi

oleh -26 views
Bupati Ipong Muchlissoni meminta masyarakat untuk terus bersemangat dalam menghadapi Pandemi Covid 19.
Bupati Ipong Muchlissoni meminta masyarakat untuk terus bersemangat dalam menghadapi Pandemi Covid 19.

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Bersamaan dengan mengumumkan penambahan kasus Covid 19 di Ponorogo, Bupati Ipong Muchlissoni kembali mengingatkan pentingnya disiplin dalam menghadapi Covid 19.

Affiliate banner Unlimited Hosting Indonesia

“Seperti kita ketahui, COVID-19 ini bisa menyerang siapapun dan dimanapun. Orang yang terpapar virus ini, bisa menunjukkan gejala yang beragam. Ada yang menunjukkan gejala yang berat, namun ada juga yang tidak menunjukkan gejala sama sekali tapi sebenarnya dia kemungkinan membawa virus, atau yang biasa kita sebut Orang Tanpa Gejala (OTG),” Ucap Bupati Ipong Muchlissoni, Senin malam (21/06/2020).

Bupati juga menjelaskan tentang Orang Tanpa Gejala. “Bisa saya / anda / keluarga kita / teman kita/ teman olahraga kita/ teman ibadah kita/ orang yang baru kita temui semalam atau tadi pagi/ orang yang akan kita temui nanti siang atau sore. Orang – orang ini bisa kita kenal, bisa juga tidak,” Terang Bupati Ipong Muchlissoni.

Lalu, di manakah OTG?, “Bisa di pasar/ warung/ kafe/ angkringan/ rumah makan/ tempat ibadah/ alon-alon/ jalan baru/ bus/ kereta/ tempat wisata/ bisa dimana-mana, Apakah OTG perlu diwaspadai? Tentu saja, karena bisa menjadi potensi penularan COVID-19,” Ungkap Bupati Ipong Muchlissoni.

Bupati Ponorogo mengajak kepada seluruh masyarakat agar berdisiplin dalam menghadapi Covid 19. “Disiplin terhadap protokol kesehatan adalah kunci dalam memutus rantai penularan, yaitu sering cuci tangan pakai sabun, pakai masker ketika berada di tempat umum dan berinteraksi dengan orang lain, jaga jarak minimal 1 meter saat berinteraksi dengan orang lain, tingkatkan imunitas tubuh dengan olahraga dan gembira, berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.” Pungkas Bupati Ipong Muchlissoni. (yah/gin)

Tinggalkan Balasan