Tahun 2021, Pemdes Kutu Kulon Jetis salurkan BLT DD sebanyak 180 juta

oleh -113 views
Penyaluran BLT DD di Desa Kutu Kulon Kecamatan Jetis Ponorogo
Penyaluran BLT DD di Desa Kutu Kulon Kecamatan Jetis Ponorogo

Ponorogo – MADIUNRAYA.COM

Pemerintah Desa Kutu Kulon Kecamatan Jetis Kabupaten Ponorogo menyalurkan Bantuan Lansung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa sebanyak 180 juta selama tahun 2021.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa Kutu Kulon, Supriyono kepada MADIUNRAYA.COM saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (28/12/2021).

Menurut Supriyono, sesuai dengan peraturan dari Pemerintah Pusat, pihaknya memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumberkan dari Dana Desa selama Pandemi Covid 19 berlangsung.

“Alhamdulillah, selama tahun 2021 ini, kami (Pemdes Kutu Kulon) memberikan bantuan senilai Rp 300 ribu setiap bulan kepada 50 Keluarga Penerima Manfaat (KPM),”Jelas Supriyono.

Kades Kutu Kulon itu juga menambahkan bahwa dengan pemberian bantuan BLT itu sangat membantu warganya yang terkena dampak langsung akibat Pandemi Covid 19. “Mereka yang tidak bisa bekerja merasakan manfaat langsung dari BLT tersebut. Kami berharap dengan bantuan itu bisa meringankan beban hidup mereka saat Pandemi Covid 19,”Lanjut Supriyono.

Hingga bulan Desember ini, Supriyono juga menyampaikan bahwa pihaknya sudah menyalurkan BLT DD tersebut. “Terakhir kami berikan pada tanggal 07 Desember 2021 kemarin. Total selama setahun BLT DD di Desa Kutu Kulon senilai Rp 180 juta.”Tutup Supriyono.

Warga Desa Kutu Kulon saat menerima BLT DD

Sementara Sekretaris Desa Kutu Kulon, Hanif Nahariyanto menambahkan bahwa selain BLT DD, pihaknya juga menyalurkan bantuan yang lain kepada warganya. “Bahkan saat ada 1 RT yang di lock down akibat ada yang positif Covid 19, kami memberikan bahan makan kepada 50 KK setiap hari selama 14 hari.”Tambah Hanif.

Ibu Bibit (70), warga Desa Kutu Kulon yang menerima BLT DD itu menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemerintah Desa Kutu Kulon. “Matur Nuwun, saya sangat terbantu dengan bantuan dari Desa. Uang bantuan tersebut saya manfaatkan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.” Ucap Ibu Bibit. (yah/gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

No More Posts Available.

No more pages to load.