2024, Pak Ipong dipastikan Nyaleg DPR RI di Dapil 1 Jatim dari Partai Nasdem

oleh -Dibaca oleh : 30353 Pemirsa
Cak Ipong akan mencalonkan diri Caleg DPR RI Dapil I Jatim
Cak Ipong akan mencalonkan diri Caleg DPR RI Dapil I Jatim

Ponorogo, MADIUNRAYA.com

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Ponorogo, Drs H Ipong Muchlissoni dipastikan akan maju menjadi Calon Legislatif DPR RI dari Partai Nasdem di Daerah Pemilihan I Jawa Timur yang meliputi wilayah Surabaya dan Sidoarjo.

Hal itu terungkap dalam Ngopi Bareng (Ngobar) dengan Cak Sodiq New Monata di Chanel Youtube Angin Malam TV.

Dalam Ngopi Bareng itu, Cak Ipong, panggilan akrab dalam video itu memastikan bahwa dirinya akan mencalonkan DPR RI di Dapil I Jatim.

“Partai Nasdem menugaskan saya untuk mencalonkan diri sebagai Caleg di Dapil I Jawa Timur yaitu Surabaya dan Sidoarjo. Untuk itu saya mohon do’a dan dukungan kepada masyarakat di Surabaya dan Sidoarjo di Pemilu tahun 2024,” ucap Cak Ipong, Kamis (29/06/2022).

Lebih lanjut Cak Ipong juga menceritakan bahwa dirinya berlatar belakang sebagai pebisnis dan politisi.

“Sejak tahun 1998 ketika NU mendirikan PKB saya menjadi Politisi dengan menjadi anggota DPRD dari PKB sampai dengan tahun 2009. Kemudian sejak tahun 2015 hingga tahun 2021 saya menjabat Bupati Ponorogo. Dan saat ini berfokus untuk Pemilu tahun 2024,” tambah Cak Ipong.

Cak Sodiq New Monata dengan kritis bertanya kepada Cak Ipong, kenapa mencalonkan di Surabaya dan Sidoarjo.

“Yang pertama adalah Penugasan dari Partai Nasdem untuk nyaleg di Surabaya dan Sidoarjo. Yang kedua, Saudara dan teman saya di Surabaya itu banyak sehingga akan mendapatkan dukungan. Yang ketiga, kebetulan Partai Nasdem di Pemilu tahun 2014 dan 2019 tidak mendapat kursi sehingga diharapkan akan mendapatkan kursi di Pileg tahun 2024 mendatang,” Jawab Cak Ipong.

Saat ditanya visi dan misi, Cak Ipong menjawab bahwa sebagai Anggota DPR RI adalah memperjuangkan aspirasi dari rakyat yang diwakilinya.

“Tentunya akan memperjuangkan kepentingan rakyat disini (Surabaya – Sidoarjo). Karena politisi itu sangat penting untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.” Tutup Cak Ipong. (red)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.