,

Terkena Ledakan Mercon, Tangan sebelah Kanan Pemuda Desa Sambilawang Hancur

oleh -Dibaca oleh : 301.779 Pemirsa
Tangan kanan Ikbal, Pemuda Desa Sambilawang hancur terkena ledakan Mercon
Tangan kanan Ikbal, Pemuda Desa Sambilawang hancur terkena ledakan Mercon

Ponorogo, MADIUNRAYA.com

Akibat terkena ledakan mercon, tangan kanan Ikbal (20) Pemuda asal Desa Sambilawang Kecamatan Bungkal Ponorogo mengalami luka berat. Bahkan ibu jari dan jari telunjuknya hancur tidak berbentuk.

Menurut Kapolsek Bungkal, AKP Suroso, kejadian itu bermula saat yang bersangkutan menyalakan mercon dan mengenai tangannya sebelah kanan.

“Jadi saat sedang menyalakan sebuah mercon, ledakannya mengenai tangannya sebelah kanan  yang melukai pada tiga jarinya, “ucap AKP Suroso.

Yang bersangkutan jelas AKP Suroso, kejadian itu terjadi di Ladang Dusun Suki, Desa Sambilawang, Kecamatan Bungkal Kabupaten Ponorogo

“Pada hari Senin tanggal 04 Maret 2022, diketahui sekira pukul 23.00 Wib,”jelasnya.

AKP Suroso menyebutkan bahwa kejadian itu dilaporkan oleh Kamituwo setempat.

“Pak Suroto yang merupakan Kamituwo Dusun Suki, Desa Sambilawang, Kecamatan Bungal, melaporkan kepada kami yang dengan cepat segera kami tindaklanjuti,” kata Kapolsek Bungkal.

Untuk kronologisnya, Kapolsek Bungka menyampaikan bahwa pada hari Senin tanggal 04 April 2022, sekitar pukul 23.00 perangkat Desa Saudara Suroto mendengar suara letusan mercon.

“Tidak lama kemudian Saudara Suroto mendapat telefon dari temanya bahwa ada kejadian bahwa Saudara Ikbal (20) yang menyalakan mercon mengalami luka akibat mercon yang dibunyikan tersebut mengenai tanggan Kananya dan mengalami lukai tiga jarinya selanjutnya dibawa ke RSUD Ponorogo,” ucapnya.

Pada awalnya, korban mengira bahwa mercon tersebut mejen atau tidak meledak.

“Namun saat dipegang, tiba-tiba meledak dan melukai jari tangan kanannya,” tambah AKP Suroso.

Dengan kejadian itu, Kapolsek Bungkal berharap agar warga masyarakat tidak lagi bermain petasan ataupun mercon yang dapat membahayakan bagi dirinya sendiri ataupun orang lain.

“Kalau sudah terjadi kecelakaan seperti ini yang dirugikan adalah korban sendiri. Jadi stop bermain petasan ataupun mercon.”Pungkas Kapolsek Bungkal. (yah/gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.