Korsleting Listrik, Gudang Penggilingan Padi milik Pak Juwarto di Sumoroto terbakar

  • Bagikan

Ponorogo – MADIUNRAYA.COM

Akibat korsleting listrik, Gudang dan Penggilingan Padi milik Juwarto yang terletak di Jalan Ponorogo – Solo masuk Desa Somoroto, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo terbakar pada Rabu (26/01/2022) dini hari.

Menurut Kapolsek Sumoroto, Kompol Beny Hartono, SH kejadian kebakaran tersebut terjadi pada hari Rabu tanggal 26  Januari 2022, pukul 01.30 wib. “Barang buktinya adalah dinding seng gudang penggilingan padi bekas terbakar,”ucapnya kepada MADIUNRAYA.COM, Rabu Pagi.

Kronologisnya, Kapolsek menyampaikan bahwa pada hari Rabu tanggal 26 Januari 2022 sekira  pkl 01.30 wib saksi saudari Hilda yang saat itu tidur dibangunkan oleh seseorang yang mengetuk pagar rumahnya dan memberitahukan kalau gudang penggilingan padi di belakang rumahnya terlihat dari jalan raya seperti terbakar. “Lalu saksi saudari Hilda  langsung memberitahukan hal tersebut kepada saksi saudara Juwarto yang juga orang tuanya (pemilik) dan setelah dicek ternyata benar gudang penggilingan padi   yang berada dibelakang rumahnya dengan alamat di Jl. Ponorogo – Solo masuk Desa Somoroto, Kecamatan Kauman Kabupaten Ponorogo dalam keadaan terbakar, selanjutnya saksi melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Somoroto,”urai Kompol Beny Hartono.

Setelah dihitung, Kerugian materiil sekitar Rp. 25.000.000,-  dan tidak terdapat korban jiwa.

“Atas kejadian itu, Polsek Sumoroto melakukan tindakan yaitu menghubungi Pemadam Kebakaran, Mendatangi TKP, Melakukan olah TKP, Memeriksa korban, Mencatat saksi, dan melaporkan ke pimpinan,” tambahnya.

Selain itu, Kapolsek juga meminta seluruh warga masyarakat untuk senantiasa waspada agar kejadian serupa tidak terjadi. (yah/gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

  • Bagikan