Nikmatnya Soto Ayam Sor Asem Wringin Anom Sambit, Bikin Kemringet

oleh -Dibaca oleh : 2080 Pemirsa

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Salah satu kuliner yang tetap mempertahankan konsep sejak awal buka adalah Soto Ayam di Desa Wringin Anom Kecamatan Sambit Kabupaten Ponorogo.

Karena letaknya di bawah 2 pohon Asem, publik sering mengatakan tempat itu Soto Ayam Sor Asem.

Menurut Nuli, generasi ketiga yang mewarisi tempat usaha kuliner itu, awalnya Mbah Misirah yang merupakan neneknya pada tahun 1990 membuka Warung Soto ayam di tempat itu.

“Jadi kita pertahankan tempatnya mas, selain itu resep dan jam buka juga kita pertahankan. Buka mulai jam 16.00 sampai habis,”Terang Nuli sambil melayani pembeli, Rabu (09/09/2021).

Lebih lanjut Nuli menyampaikan bahwa soto racikannya yang sudah turun temurun itu akan tetap dipertahankan. “Semua memakai Ayam Kampung dengan santan dan disajikan dalam kondisi panas. Ada kecap dan sambal namun terserah selera dari keinginan pembeli,” ujar Nuli.

Nuli juga menyampaikan bahwa selain buka ditempat itu, dirinya juga membuka cabang di Mlarak. “Kalau disana buka dari jam 08.00 hingga pukul 20.00 WIB. Di Pasar Wringin Anom juga buka saat Pasaran Legi saja, selebihnya ya di tempat ini,” Ucap Nuli.

Menemani Soto Ayam yang harganya cukup murah yaitu Rp 5.000,- per porsi, Nuli juga menyajikan Daging Ayam yang digoreng. “Ada sundukan, jeroan, paha ayam, ceker. Semuanya daging ayam kampung. Harganya cukup Rp 5.000,- saja. Untuk minuman Rp 3.000,- saja.” Pungkas Nuli.

Sementara menurut pengunjung yang sengaja datang dari tempat lain, Ali Imron, rasanya cukup mantap. “Sengaja saya datang sebelum jam 16.00 WIB mas, biar bisa merasakan saat buka pertama. Rasanya cukup segar dan mantap. Bisa bikin kemringet.” Ujar Ali Imron. (Yah/Gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.