45.024 Pendekar PSHT Cabang Ponorogo ikuti Bumi Reyog Berdzikir tahun 2018

oleh -1.760 views

Ponorogo – Portalnews Madiunraya.com

Sebanyak 45.024 pendekar Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Ponorogo mengikuti kegiatan akbar Bumi Reyog Berdzikir tahun 2018 di Alun-alun Ponorogo, Ahad (30/12/2018).

Hadir dalam kesempatan itu Bupati Ponorogo beserta jajarannya, Forkopimda Kabupaten Ponorogo, Pengurus Cabang PSHT Kabupaten Ponorogo dan ribuan pendekar dari Persaudaraan Setia Hati Terate.

Dalam sambutannya Ketua Cabang PSHT, Prijono Budi menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan religius untuk berdo’a bersama demi keselamatan bersama. “PSHT yang memiliki prinsip Memayu Hayuning Bawono ingin bersama dengan seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan Ponorogo yang aman, damai dan tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan, begitu pula untuk Indonesia, semoga bencana alam segera berakhir dan kita bisa melanjutkan kehidupan dengan tenang,” ucap Mas Budi, panggilan akrabnya.

Sementara Bupati Ponorogo, Drs H Ipong Muchlissoni yang juga merupakan pendekar Persaudaraan Setia Hati Terate mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota PSHT Cabang Ponorogo yang telah mensukseskan acara tersebut. “Mari kita bersama menyambut tahun baru 2019 dengan penuh optimisme, meskipun di tahun politik dan mungkin kita berbeda pilihan kita tetap harus menjaga kerukunan dan persaudaraa, karena tidak ada kemuliaan tanpa persaudaraan,” ucap Bupati Ipong Muchlissoni.

Kegiatan yang sudah berlangsung yang kedua kalinya tersebut juga dipertunjukkan kebolehan pendekar PSHT dalam memperagakan jurus dan penggunaan senjata sebagai bentuk bela diri yang diajarkan oleh perguruan silat yang lahir pada tahun 1922 tersebut. (yah/gin)

Hosting Unlimited Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *