Dikomplain soal Pelayanan, Direktur RSUD Dr Hardjono : Yang penting sesuai SOP dan Jiwa Pasien Selamat

  • Bagikan

Ponorogo, MADIUNRAYA.com

Jagat Media Sosial (Medsos) melalui Grup Facebook Info Ponorogo geger dengan unggahan Netizen yang mengeluhkan Pelayanan RSUD Dr Hardjono.

Akun Amelia Puspita Sari dalam komentar berbahasa Jawa mengeluhkan kasarnya pelayanan Perawat di UGD Rumah Sakit tersebut.

“Perawat di UGD Mbulet, Kasar, Keluarga Pasien malah dibentak-bentak. Cirinya Perempuan Gemuk omongannya keras dan kasar, ” Ucapnya.

Komentar itu pun diikuti komentar pedas dari Netizen yang lainnya.

Menanggapi hal itu, Direktur RSUD Dr Hardjono Ponorogo, dr. Yunus Mahatma Sp.Pd. menyampaikan bahwa sebagai lembaga dan organisasi layanan publik, wajar mendapatkan keluhan.

“Sebagai lembaga dan organisasi layanan publik yang melayani masyarakat 24 jam, wajar ada keluhan. Karena jumlah pengunjung di RSUD Dr Hardjono cukup tinggi. Rawat inap saja sampai 600 orang. Jadi kalau ada komplain sangatlah wajar, yang penting jumlahnya 0,1 – 1 % saja, ” Ucap Yunus kepada Awak Media, Selasa (15/08).

Lebih lanjut Yunus Mahatma mengatakan bahwa Rumah Sakit milik Pemkab Ponorogo yang dipimpinnya itu jauh lebih baik dari sebelumnya.

“Seluruh karyawan selalu kita ingatkan agar selalu bekerja dengan penuh disiplin, sesuai SOP dan mengutamakan keselamatan jiwa pasien serta melayani masyarakat secara maksimal, ” Lanjutnya.

Sehingga dengan komplain yang ada di Medsos, Yunus menegaskan tidak akan ambil pusing.

“Biar saja. Yang penting kami tetap bekerja maksimal. Kalau mau komplain secara bertanggungjawab melalui SMS Center atau mengadu langsung maka akan segera kami tangani. Tapi kalau melalui Medsos maka tidak perlu ditanggapi, kecuali itu fitnah dan merugikan RSUD Dr Hardjono, ” Urai Yunus Mahatma.

Tentang pelayanan itu sendiri, Yunus mengatakan bahwa Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Ponorogo baru-baru ini sudah melakukan survey pelayanan.

“Jadi Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara melalui Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Ponorogo melakukan survey pelayanan di RSUD Dr Hardjono. Hasilnya bagus, ” Tandasnya.

Bahkan soal fasilitas, Yunus Mahatma mengatakan Organisasi yang dipimpinnya itu tidak kalah dengan RSUD yang lain.

“Untuk RSUD tingkat Kabupaten, kami nomor 3 setelah Sidoarjo dan Tulungagung. Soal Fasilitas juga tidak kalah, seperti fasilitas Cuci Darah melalui perut, Pengobatan Jantung dan juga pengobatan Prostat, kami memiliki fasilitas yang cukup canggih dan hanya 4 di Jawa Timur, ” Terang Yunus Mahatma.

Direktur RSUD Dr Hardjono itu pun berpesan bahwa pihaknya tidak anti kritik.

“Jika kritik disampaikan langsung maka akan segera kami tindaklanjuti. ” Tutup Yunus Mahatma. (red).

  • Bagikan