Jelang Lebaran, Wali Kota Madiun pastikan STOK Pangan AMAN

  • Bagikan

Kota Madiun, MADIUNRAYA.com

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Wali Kota Madiun, H Maidi memastikan stok pangan diwilayahnya aman.

Hal itu disampaikan oleh orang nomor satu di Pemkot Madiun usai melihat secara langsung kesiapan berbagai sektor dalam menghadapi hari yang ditunggu-tunggu oleh kaum Muslimin itu.

“Hari ini, bersama Satgas Ketahanan Pangan saya meninjau secara langsung kesiapan berbagai sektor untuk menghadapi Lebara. Semua wajib dimatangkan agar dapat memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat,” ucap Wali Kota Maidi, Kamis (13/04/2023).

Wali Kota bersama Forkopimda dan OPD di lingkup Pemkot Madiun yang melakukan pemantauan di sejumlah obyek vital menegaskan bahwa pihaknya memastikan ketersediaan bahan pangan cukup dengan harga yang terjangkau.

“Jika ada pedagang yang menaikkan harga jauh dari HET akan kita tegur. Jangan aji mumpung. Ambil keuntungan sewajarnya,” tambah H Maidi.

Selain itu, Wali Kota menyebutkan jika pihaknya akan terus memantau persediaan pangan.

“Semua kebutuhan menyambut Lebaran kita siapkan. Kita pantau apa yang kurang,’’ ujarnya,

Setelah berkeliling diberbagai tempat seperti Pasar Sleko dan Pasar Besar Madiun, gudang Bulog, RSUD Dr. Soedono, gudang PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia cabang Madiun, Stasiun Besar Madiun, serta Depo PT. Pertamina Terminal BBM Madiun, Wali Kota Madiun memastikan Kota Madiun siap menyambut Lebaran dan para Pemudik.

“Bahan kebutuhan pokok berada pada posisi stabil. Baik dari segi stok maupun harga. Begitu pula sektor non pangan juga telah melakukan persiapan yang matang, untuk itu masyarakat untuk tidak perlu khawatir. “Pungkas Wali Kota Madiun.

Dalam kesempatan itu, wali kota juga menyebut bahwa Pemkot Madiun telah menyiapkan sejumlah acara menarik menyambut Lebaran. Untuk itu, pusat-pusat keramaian juga sudah dilakukan Langkah antisipasi. (Red).

  • Bagikan