Kerja Nyata, Hj Sri Wahyuni resmikan Jembatan penghubung Karangpatihan Ngendut

  • Bagikan

Ponorogo, MADIUNRAYA.com

Anggota DPR RI Komisi V Partai Nasdem dari Daerah Pemilihan Jawa Timur 7, Hj Sri Wahyuni meresmikan Jembatan Penghubung antara Desa Karangpatihan – Desa Ngendut Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo pada Kamis (23/02/2023).

Peresmian jembatan yang dibangun melalui Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) itu diapresiasi positif oleh warga didua desa itu.

Seperti yang disampaikan oleh Paimin, warga Desa Karangpatihan Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo itu sangat senang dengan adanya jembatan tersebut.

“Sebelumnya kami melalui sungai untuk menyeberang. Usulan sudah kami sampaikan kemana-mana. Alhamdulillah melalui aspirasi Bu Sri Wahyuni ini terwujud Jembatan penghubung yang bisa dilalui mobil, kuat sekali ini,” ucap Paimin yang disambut tepukan tangan hadirin.

Untuk itu, Paimin mengatakan bahwa sebagai orang Jawa, yang memiliki dua ciri yaitu ora gelem kedosan dan senengane mbesan maka dia dan warga setempat akan kembali mendukung Sri Wahyuni untuk duduk kembali di DPR RI.

“Sejak jaman batu hingga jaman Sambo ini, Jembatan yang kami impikan baru terwujud. Terima Kasih banyak Bu Sri,” tambahnya.

Sementara dalam sambutannya, Kades Karangpatihan Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo, Eko Mulyadi berharap agar transportasi didesanya semakin lancar setelah adanya jembatan PISEW itu.

“Semoga semakin memperlancar akses kedua desa sehingga meningkatkan perekonomian bagi warga desa kami dan warga sekitar,” ucapnya.

Ketua DPRD Ponorogo, Sunarto yang ikut hadir dalam acara peresmian itu juga mengapresiasi kerja nyata yang dilakukan oleh anggota DPR RI Komisi V itu.

“Ini semua untuk masyarakat Ponorogo. Kita harus mengapresiasi perjuangan beliau di Pemerintah Pusat karena bisa membawa program yang langsung dirasakan oleh warga masyarakat,” ujarnya.

Pegawai dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jawa Timur, Posma Simanjuntak juga ikut mengapresiasi atensi dan dukungan warga terhadap pembangunan jembatan itu.

“Sangat luar bisa dukungan dari warga kedua desa. Setelah dinilai oleh pusat maka program ini menjadi nomor satu se Indonesia dan menjadi percontohan bagi program yang sama didaerah lainnya.” Jelas Posma.

Dalam wawancaranya, Hj Sri Wahyuni berharap akses transportasi di Desa Karangpatihan dan Desa Ngendut bisa semakin lancar dengan adanya jembatan itu.

“Semoga akses lalu lintas bisa lancar sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat dan berujung meningkatnya kesejahteraan masyarakat.” Tutup Hj Sri Wahyuni.

Hadir dalam kesempatan itu Forpimka Balong, Tokoh Masyarakat dan ratusan warga dari kedua desa di Desa Karangpatihan dan Desa Ngendut Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo. (red).

  • Bagikan