Jelang Idul Adha, Kang Bupati Sugiri Larang Beli Hewan Qurban dari Luar Ponorogo

  • Bagikan
Kang Bupati Sugiri Sancoko saat diwawancarai oleh Wartawan
Kang Bupati Sugiri Sancoko saat diwawancarai oleh Wartawan

Ponorogo – HARIAN BANGSA
Menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 H, Kang Bupati Sugiri Sancoko melarang tegas warganya membeli hewan Qurban dari luar Ponorogo.

Hal itu disampaikan oleh Kang Bupati Sugiri Sancoko, sapaan akrab Bupati Ponorogo usai Rapat Paripurna di DPRD Ponorogo, Senin (04/07/2022).

Menurut Kang Bupati Sugiri Sancoko, stok hewan Qurban di Ponorogo cukup sehingga tidak perlu mendatangkan hewan Qurban dari luar wilayah.

“Sudah kita hitung, stok hewan Qurban di Ponorogo sendiri cukup untuk memenuhi permintaan saat Idul Adha nanti,” ucap Kang Bupati Sugiri Sancoko.

Lebih lanjut Kang Bupati Sugiri Sancoko larangan itu merupakan himbauan kepada seluruh warga Ponorogo tanpa kecuali.

“Himbauannya tegas. Jangan mendatangkan hewan Qurban dari luar. Karena wabah PMK sangat berdampak di Ponorogo, itu karena ada hewan yang didatangkan dari Luar Ponorogo dan menularkan Virus PMK,” urainya.

Kang Bupati Sugiri Sancoko juga menjelaskan bahwa hingga saat ini pihaknya terus bekerja keras meredam Pandemi PMK di Ponorogo.

“Vaksinasi PMK terus dilakukan, tenaganya kita tambah dan jangan membawa pembawa virus baru (hewan Qurban dari luar). Sekali lagi saya larang.” Tutup Kang Bupati Sugiri Sancoko. (yah/gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

  • Bagikan