Pembalap Formula E sudah tiba di Jakarta, Siapa Saja mereka ?

  • Bagikan

Jakarta, MADIUNRAYA.com

Menjelang perhelatan Balap Motor Listrik Internasional atau yang lebih dikenal dengan Formula E, para pembalapnya sudah tiba di Jakarta.

Hal itu disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sesaat setelah bersama para pembalap melakukan resepsi informal yang dikemas dengan acara santai.

“Tadi malam hadir dalam resepsi informal dan santai, dengan para pembalap. Para pembalap Formula-E itu telah tiba di Jakarta,”ucap Anis Baswedan, Kamis (02/06/2022).

Anies juga mengungkapkan bahwa ada 22 pembalap dari 11 tim yang akan berlaga di hari Sabtu (04/06/2022) nanti.

“Total ada 22 pembalap dari 11 tim yang akan berlaga di Jakarta Sabtu ini. Tim-tim peserta Formula E berasal dari berbagai negara. Ada Jerman, Inggris, Prancis, Monako, Amerika Serikat, India hingga China,” lanjut Gubernur Anies.

Baca Juga :

Beberapa pembalap Formula E, kata Anies, ada yang merupakan jebolan Formula 1, antara lain Stoffel Vandoorne, Pascal Wehrlein, hingga Sebastien Buemi.

“Senang bisa ngobrol leluasa dengan para pembalap itu. Dari ngobrol-ngobrol dengan mereka semalam makin mengkonfirmasi bahwa mengemudikan mobil Formula E itu lebih rumit (dibanding Formula 1) karena harus memperhitungkan energi baterai,” ujarnya

Selain berbincang soal balapan, Anies juga mengajak para Pembalap untuk mengobrol santai dengan mereka berbagai tema.

Baca Juga :

“Kita ngobrol panjang dari soal Jakarta, soal transportasi soal tantangan perubahan iklim sampai soal usaha memperbanyak kendaraan yang ramah lingkungan,” kata Anies.

Anies Baswedan berharap agar gelaran Jakarta E-Prix bisa berjalan lancar dan sukses.

“Jadi tim mana yang teman-teman jagokan? Siapa kira-kira yang akan jadi juara perdana di Jakarta E-Prix?.” Tutup Gubernur Anies sambil memberikan pertanyaa. (red)

  • Bagikan