, ,

Jakarta, MADIUNRAYA.com

Nyck de Vries yang merupakan Juara bertahan Formula E musim 2020/2021 merupakan Pembalap dari Belanda dan kakeknya adalah orang Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sesaat setelah bersama para pembalap melakukan resepsi informal yang dikemas dengan acara santai.

“Nyck de Vries – Juara bertahan Formula E musim 2020/2021. Pembalap dari Belanda, kakeknya adalah orang Indonesia,”ucap Anis Baswedan, Kamis (02/06/2022).

Anies juga mengungkapkan bahwa ada 22 pembalap dari 11 tim yang akan berlaga di hari Sabtu (04/06/2022) nanti.

“Total ada 22 pembalap dari 11 tim yang akan berlaga di Jakarta Sabtu ini. Tim-tim peserta Formula E berasal dari berbagai negara. Ada Jerman, Inggris, Prancis, Monako, Amerika Serikat, India hingga China,” lanjut Gubernur Anies.

Beberapa pembalap Formula E, kata Anies, ada yang merupakan jebolan Formula 1, antara lain Stoffel Vandoorne, Pascal Wehrlein, hingga Sebastien Buemi.

Selain itu ada juga Lucas di Grassi – Pembalap asal Brasil, juara Formula E pertama kali.

“Senang bisa ngobrol leluasa dengan para pembalap itu. Dari ngobrol-ngobrol dengan mereka semalam makin mengkonfirmasi bahwa mengemudikan mobil Formula E itu lebih rumit (dibanding Formula 1) karena harus memperhitungkan energi baterai.”Tutup Gubernur Anies Baswedan. (red)

, ,

Jakarta, MADIUNRAYA.com

Menjelang perhelatan Balap Motor Listrik Internasional atau yang lebih dikenal dengan Formula E, para pembalapnya sudah tiba di Jakarta.

Hal itu disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sesaat setelah bersama para pembalap melakukan resepsi informal yang dikemas dengan acara santai.

“Tadi malam hadir dalam resepsi informal dan santai, dengan para pembalap. Para pembalap Formula-E itu telah tiba di Jakarta,”ucap Anis Baswedan, Kamis (02/06/2022).

Anies juga mengungkapkan bahwa ada 22 pembalap dari 11 tim yang akan berlaga di hari Sabtu (04/06/2022) nanti.

“Total ada 22 pembalap dari 11 tim yang akan berlaga di Jakarta Sabtu ini. Tim-tim peserta Formula E berasal dari berbagai negara. Ada Jerman, Inggris, Prancis, Monako, Amerika Serikat, India hingga China,” lanjut Gubernur Anies.

Baca Juga :

Beberapa pembalap Formula E, kata Anies, ada yang merupakan jebolan Formula 1, antara lain Stoffel Vandoorne, Pascal Wehrlein, hingga Sebastien Buemi.

“Senang bisa ngobrol leluasa dengan para pembalap itu. Dari ngobrol-ngobrol dengan mereka semalam makin mengkonfirmasi bahwa mengemudikan mobil Formula E itu lebih rumit (dibanding Formula 1) karena harus memperhitungkan energi baterai,” ujarnya

Selain berbincang soal balapan, Anies juga mengajak para Pembalap untuk mengobrol santai dengan mereka berbagai tema.

Baca Juga :

“Kita ngobrol panjang dari soal Jakarta, soal transportasi soal tantangan perubahan iklim sampai soal usaha memperbanyak kendaraan yang ramah lingkungan,” kata Anies.

Anies Baswedan berharap agar gelaran Jakarta E-Prix bisa berjalan lancar dan sukses.

“Jadi tim mana yang teman-teman jagokan? Siapa kira-kira yang akan jadi juara perdana di Jakarta E-Prix?.” Tutup Gubernur Anies sambil memberikan pertanyaa. (red)

,

Ponorogo, MADIUNRAYA.com

Aksi donor darah rutin dilaksanakan oleh dealer Honda MPM Motor Ponorogo. Seperti pada hari Sabtu , 28 Mei 2022, MPM Motor Ponorogo kembali menggelar Aksi Donor Darah dengan tema Setetes Darahmu Sangat Berarti Bagi Mereka yang bertempat di dealer Honda MPM Motor Ponorogo.

Bersama dengan konsumen dan karyawannya aksi sosial ini diikuti oleh 25 peserta dengan tetap mengedepankan dan mematuhi protokol kesehatan karena pandemi corona yang masih terjadi saat ini.

Kegiatan sosial ini bertujuan kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan stock darah apalagi di tengah pandemi. Dalam kegiatan ini MPM Motor Ponorogo bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia ( PMI ) kabupaten Ponorogo.

“Masa pandemi saat ini cukup berdampak pada banyak hal, bahkan berdampak pada kebutuhan darah dan jumlah pendonor yang membuat stok darah di Palang Merah Indonesia ( PMI ) menurun. Untuk itu kami gelar kegiatan donor darah dengan menggandeng PMI sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. “kata Diyah Megawati selaku Kepala Cabang MPM Motor cabang Ponorogo.

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan sosial yang rutin dilakukan sejak sebelum adanya pandemi. Dalam melakukan kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan ketat sesuai dengan standar Palang Merah Indonesia ( PMI).

, ,

Jakarta, MADIUNRAYA.com

Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), melanjutkan trend raihan podium di ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 putaran kedua. Terselenggara di Sepang International Circuit (28-29/5), Malaysia dalam dua hari penyelenggaraan balapan, catatan prestasi ditorehkan pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yaitu Rheza Danica Ahrens pada kelas Asian Production (AP) 250 dan Andi Gilang pada kelas Supersports (SS) 600. Pencapaian ini pun ditandai dengan berkibarnya bendera Merah Putih di negeri Jiran, Malaysia.

Di kelas AP250, pada race pertama, Sabtu (28/5), sejak awal balapan Rheza terus bersaing di grup terdepan. Meskipun ia mengawali balapan dari posisi keenam, namun perjuangan meraih posisi puncak ia tunjukkan. Podium kedua pun menjadi miliknya di race pertama. Sementara pada race kedua, Minggu (29/5), pemuda asal Yogyakarta ini sempat menempati posisi 9 pada awal jalannya balapan. Perlahan dia memperbaiki performanya dan berhasil meraih podium ketiga. Capaian ini membuat Rheza berada di posisi dua klasemen sementara dengan mengantongi 77 poin.

“Saya sedikit tertahan pada awal balap kedua dan butuh beberapa lap untuk bisa masuk pada persaingan 4 besar pembalap terdepan. Setelah itu, saya mencoba untuk terus berusaha mengambil posisi. Sayang sekali, saya tidak berada dalam momentum yang tepat di tikungan terakhir dan finish ke-3. Hasil ini sangat penting buat saya menjaga persaingan juara,” ujar Rheza.

Di kelas yang sama, M Adenanta Putra menunjukkan kegigihannya. Berbekal motivasi tinggi untuk menaklukan seri Sepang, Adenanta kerap bersaing di grup depan. Dirinya pun berhasil meraih poin di seri ini dengan finish di posisi keempat pada race pertama dan posisi kelima pada race kedua. Pebalap asal Magetan, Jawa Timur ini pun mengisi posisi ke 11 klasemen sementara dengan raihan 24 poin.

“Saya mengawali balap dengan baik. Selepas start saya bisa berada dalam rombongan depan dan beberapa kali memimpin. Balap berlangsung sangat ketat, sehingga usaha saya untuk bisa meninggalkan jarak sulit saya lakukan. Sayang sekali, strategi saya untuk bisa keluar cepat di tikungan terakhir tidak berjalan sesuai rencana sehingga harus kehilangan peluang podium yang sudah sangat dekat,” ucap Adenanta.

Sedangkan Herjun Atna Firdaus, sebagai pendatang baru di ajang ARRC ini dapat menunjukan hasil positif. Meskipun pada race pertama dirinya harus mengakhiri balapan lebih awal karena terjatuh akibat bersenggolan dengan pebalap lain. Namun di race kedua, Herjun dapat memperbaiki pencapaiannya dengan mengakhiri balapan di posisi keenam. Hasil ini membuat Herjun berada di posisi 10 klasemen sementara dengan 25 poin.

Supersport 600
Sementara di kelas supersport (SS) 600, Andi Farid Izdihar atau yang biasa dikenal Andi Gilang pada balap pertama bersaing ketat dengan pebalap tuan rumah. Ia pun harus puas untuk finish di posisi kelima, pada Sabtu (28/5). Namun pada race kedua, pemuda asal Bulukumba, Sulawesi Selatan ini berusaha menunjukkan dominasinya sepanjang balapan, hingga ia pun dapat meraih podium kedua, pada race yang berlangsung Minggu (29/5). Atas hasil ini ia mengisi posisi ketiga di klasemen sementara dengan 60 poin.

“Saya sangat menikmati pertarungan di race 2 ini. Mendekati lap terakhir, saya mulai melakukan tekanan untuk bisa memimpin balapan beberapa kali bergantian dengan pebalap lainnya. Sampai kemudian di lap akhir, menjadi usaha terakhir saya untuk ambil alih dengan late braking dan beradu cepat saat keluar tikungan terakhir. Pada akhirnya, podium 2 adalah hasil terbaik yang bisa saya raih di putaran Malaysia ini,” ujar Gilang.

Pebalap AHRT lainnya di kelas SS600, Irfan Ardiansyah menunjukkan perjuangannya di seri kedua ARRC ini. Ia berhasil finish di posisi kedelapan pada race pertama dan sayangnya saat race kedua, Irfan terjatuh pada lap terakhir dan harus puas menduduki posisi kesembilan. Total poin yang dikumpulkannya saat ini mencapai 42 dan menduduki peringkat enam klasemen sementara.

General Manager & Planning Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan hasil yang membanggakan ini menjadi semangat tersendiri bagi tim dan juga para pebalap binaan AHM untuk konsisten menjaga trend positif dalam meraih prestasi di ajang balap Asia.

“Raihan prestasi yang dibukukan para pebalap binaan AHM dan juga tim di ajang ARRC seri kedua ini tentu menjadi suntikan motivasi kami untuk dapat konsisten meraih prestasi hingga akhir kompetisi. Mohon dukungannya, sehingga kami dapat terus memberikan kebanggan untuk Bangsa Indonesia melalui prestasi yang diraih pebalap binaan,” ujar Andy.

Marketing Communication & Development Division Head MPM Honda Jatim, Suhari mengatakan ikut bangga dengan prestasi yang di raih oleh pembalap muda binaan Astra Honda Motor. Semoga prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi pembalap muda daerah terutama Jawa Timur.

,

Jakarta, MADIUNRAYA.com

Para pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) menatap optimis seri kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 di Sepang International Circuit, Malaysia (28-29/5). Bermodal hasil positif yang dibukukan pada seri pertama di Buriram, lima pebalap ini akan berjuang mempertahankan tren berkibarnya bendera merah putih di podium ARRC.

Pada kelas AP250, Rheza Danica yang mengisi puncak klasemen sementara dengan mengantongi 41 poin hasil dari raihan podium pertama dan ketiga pada seri pembuka di Buriram. Pemuda asal Yogyakarta ini berusaha akan tampil maksimal untuk menjaga asa dalam meraih podium di seri Sepang.

“Untuk jaga peluang saya bisa kembali juara Asia di kelas AP250, tentu saya harus bisa raih hasil semaksimal mungkin di semua putaran. Termasuk putaran 2 di Sepang ini. Saya percaya, team Astra Honda sudah menyiapkan semuanya dengan baik. Tugas Saya, kembali bisa tampil terbaik. Mohon doa dan dukungannya kepada masyarakat pecinta balap Indonesia,” ujar Rheza.
Sementara dua pebalap binaan AHM lainnya, Herjun Atna Firdaus dan M. Adenanta Putra memiliki semangat tersendiri dalam menghadapi ARRC seri Sepang ini. Herjun yang saat ini berada di posisi ke-9 klasemen sementara dengan raihan poin 15, memiliki firasat positif dengan bekal pengalaman balap di Sepang saat melakoni ATC. Lalu pebalap asal Magetan, Jawa Timur Adenanta akan berusaha lebih fokus demi meraih hasil terbaik saat balapan nanti.

“Tahun 2019 saya pernah balap di Sepang. Hal ini menjadi modal tambahan buat saya menghadapi putaran 2 ARRC 2022. Semoga, adaptasi saya dengan CBR250RR bisa berjalan lancar dan bisa mendapatkan settingan terbaik untuk bisa tampil kompetitif di Sepang,” ujar Herjun.

“Kegagalan meraih poin di putaran pembuka Thailand kemarin memberikan pelajaran berharga. Saya akan berusaha lebih sabar dan fokus di race Sepang ini. Bermodal latihan rutin dan juga pengalaman serta pengetahuan saya tentang sirkuit Sepang, saya akan berusaha menebus kegagalan di Thailand dengan meraih hasil terbaik di Sepang,”ucap Adenanta.

Marketing Communication & Development Division Head MPM Honda Jatim, Suhari mengatakan ikut mendukung balapan ARRC 2022 seri Sepang ini. Apalagi salah satu pembalap, M Adenanta merupakan putra daerah Magetan, Jawa Timur. Semoga mendapatkan hasil yang terbaik pada balapan ini.

Supersports 600
Di kelas supersports 600, pebalap binaan AHM Andi Farid Izdihar atau yang kerap disapa Andi Gilang bersama dengan Irfan Ardiansyah siap bersaing untuk meraih podium di seri Sepang. Andi Gilang yang saat ini mengisi posisi ketiga klasemen sementara melalui raihan 29 poin, akan berusaha menapaki podium tertinggi dengan terus menjaga tren positif di setiap seri. Sementara Irfan yang saat ini mengoleksi 26 poin dan berada di posisi kelima klasemen sementara, siap bersaing di barisan depan demi raihan podium.

“Awalan yang bagus di putaran Thailand, tentu ingin kembali saya lanjutkan untuk bisa mencapai target saya juara di Supersport ARRC 2022 ini. Saya sudah siapkan semuanya baik mental dan fisik. Sirkuit Sepang bukan hal baru buat saya. Semoga saya bisa tetap focus dan semua berjalan sesuai rencana. Sudah tidak sabar ingin kembali nikmati persaingan podium di ARRC,” ucap Gilang.

“Saya sudah dekat sekali dengan podium di putaran pembuka Thailand lalu. Perkembangan pesat yang saya rasakan bersama CBR600R menambah optimisme saya. termasuk di putaran Sepang kali ini. Saya akan berusaha kembali tunjukan potensi saya di barisan depan,” ujar Irfan.

Pada putaran kedua Asia Road Racing Championship, para pebalap AHRT akan menghadapi dua balapan di masing-masing kelas. Seri ini akan berlangsung pada Sabtu (28/5/2022) dan Minggu (29/5/2022) pada pukul 13:00 WIB untuk kelas AP250 dan pukul 13:50 WIB untuk kelas SS600.

Surabaya, MADIUNRAYA.com

Sebagai ungkapan apresiasi dan terima kasih atas kepercayaan dan kesetiaan konsumen Honda di Jatim, PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT memberikan hadiah bagi konsumen yang melakukan inden Honda Scoopy dan Honda BeAT pada periode bulan 01 Mei – 31 Juli 2022 melalui program “ Inden Berhadiah”.

Konsumen yang melakukan inden pembelian Honda Scoopy dan Honda BeAT pada periode tersebut secara otomatis akan ikut serta dalam undian yang berhadiah 3 unit Honda Vario 160 , 3 unit New Honda Genio dan 3 unit Honda CB150X.

Periode pertama pada 01 – 31 Mei 2022 diundi pada 10 Juni 2022 Selanjunya periode kedua pada 01 – 30 Juni 2022 diundi pada 10 Juli 2022 dan periode terakhir pada 01 – 30 Juli 2022 diundi pada 10 Agustus 2022 dengan hadiah masing – masing periode 1 unit Honda Vario 160 , 1 unit New Honda Genio dan 1 unit Honda CB150X.

Program undian berlaku untuk seluruh konsumen yang melakukan inden pembelian sepeda motor Honda khusus tipe Scoopy dan BeAT baik tunai maupun kredit pada periode Mei – Juli 2022 dan tidak melakukan batal Inden hingga unit terpenuhi. Program “ Inden Berhadiah” ini khusus untuk konsumen yang melakukan pembelian di delaer Honda wilayah Jatim.

Konsumen yang melakukan inden BeAT atau Scoopy pada periode Mei-Juli, berhak mengikuti undian hadiah periode 1,2,3 selama belum ada pemenuhan

“ Terima kasih atas kepercayaan dan kesetiaan konsumen Honda khususnya di Jawa Timur. Program ini merupakan apresiasi kepada konsumen setia pembeli Honda BeAT dan Scoopy yang bersedia inden dan tetep menunggu sampai penerimaan unit dari dealer. Sehingga pembeli tetap senang dan akan mendapatkan sepeda motor impian yang sesuai dengan keinginannya “ kata Suhari selaku Marketing Communication & Development Division Head MPM Honda Jatim.

New Honda Scoopy yang kehadirannya lebih dari satu dekade terus menjadi trendsetter sesuai dengan perkembangan tren anak muda saat ini. New Honda Scoopy hadir dengan pengaplikasian teknologi frame (rangka) eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) membuat skutik ini lincah dan mudah dikendarai. Fitur unggulan lain menjadi andalan New Honda Scoopy seperti pengisi daya baterai ponsel jenis USB (USB charger), serta pilihan tipe dengan penyematan fitur Smart Key.

Honda BeAT tipe CBS-ISS dan Deluxe telah dilengkapi dengan fitur ISS (Idling Stop System) yang berperan mematikan mesin secara otomatis saat motor berhenti dan menyala kembali saat tuas gas diputar. Fitur ini membuat motor lebih efisien dan ramah lingkungan. Melengkapi fitur ISS, pada varian ini juga dibekali dengan teknologi terdepan yakni sensasi menghidupkan mesin motor dengan suara halus melalui teknologi ACG Starter.

Surabaya, MADIUNRAYA.com

Arus mudik Lebaran 2022 dimulai Kamis (28/4/2022) sampai dengan Minggu (1/5/2022) dan arus balik yang diperkirakan tanggal 6 Mei 2022 hingga 9 Mei 2022. Mudik tahun 2022 ini dapat dikatakan yang perdana selama pandemi, sehingga diprediksi akan ramai. Untuk itu pemudik yang akan melakukan perjalanan pada tanggal tersebut dan setelahnya dihimbau untuk memastikan kendaraan dalam kondisi prima dan membawa bekal perjalanan termasuk dapat memenuhi kententuan syarat mudik lebaran 2022 yang sudah ditetapkan pemerintah sebelumnya.

PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) bersama dengan jaringan bengkel AHASS menggelar layanan AHASS Siaga dijalur mudik agar konsumen tetap nyaman selama melakukan perjalanan mudik.

Layanan AHASS Siaga akan berlangsung mulai 28 April hingga 8 Mei 2022. Ada 3 lokasi layanan AHASS Siaga yang ada dijalur mudik yakni di AHASS Dunia Motor-Probolinggo, AHASS MPM Sukun-Malang dan AHASS Mojopahit Motor II–Mojokerto. Layanan Honda Siaga beroperasi dari jam 07.30 – 17.00 WIB. Bagi pemudik yang melewati 3 jalur rute tersebut bisa beristirahat sekaligus melakukan pengecekan motor .Tersedia fasilitas tempat istirahat, Snack dan minuman serta pemudik mendapatkan layanan gratis pengecekan motor dan service ringan dengan harga special.

Selain itu juga selama arus mudik lebaran MPM Honda Jatim menyiagakan bengkel AHASS dan melayani pemudik yang tersebar di jalur mudik. Ada 23 AHASS Jaga yang siap melayani pemudik dari jam 07.30 – 17.00 wib. AHASS Jaga akan melayani gratis pengecekan motor dan service ringan dengan harga special.

AHASS Jaga di jalur barat ada AHASS MPM Ponorogo, AHASS MPM Tulungagung, AHASS Cahaya Sakti Ngawi, AHASS Karya Agung Megah Jaya 4 Tulungagung , AHASS Cun Motor Ponorogo, AHASS Surabaya motor Ngawi , AHASS Sukomoro Nganjuk, AHASS Tunas Dwipa Matra Jombang, dan AHASS DAM Jaya Motor 2.

Di jalur timur, AHASS CV. Win Pasuruan, AHASS Roda Mas Situbondo, AHASS Rejeki Motor II Lumajang, AHASS Rejeki Jember, AHASS Ramai Perdana Motor Jember dan AHASS Berkah Jaya Banyuwangi siap menemani pemudik.

Sementara bagi pemudik yang melewati jalur selatan bisa singgah di AHASS Asia Motor Malang, AHASS MPM Blitar, AHASS Eka Jaya Sejahtera Malang, dan AHASS Sekawan Anugerah Abadi Kab. Malang untuk sejenak beristirahat.

Dan AHASS Atha Jaya Gresik, AHASS Bahagia Motor Lamongan, AHASS Mojopahit 4 Sidoarjo, AHASS Andalan Motor Sidoarjo tetap siaga menemani pemudik yang melewati jalur utara.

“Selama arus mudik dan balik, kami menemani pemudik yang melakukan perjalanan mudik Lebaran 2022 yang melewati beberapa area di Jawa Timur dengan menyediakan layanan AHASS Siaga dan AHASS Jaga beserta program perawatan untuk para pemudik dengan tetep tetap mematuhi protokol kesehatan agar perjalanan mudik aman, sehat dan selamat sampai tujuan. “ kata M Bondan Priyoadi selaku Technical Service Division Head MPM Honda Jatim.

,

Surabaya, MADIUNRAYA.com

Bertepatan dengan momen indah Ramadan ini, PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) main dealer sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT menghadirkan kejutan spesial untuk konsumennya. MPM Honda Jatim mengadakan Program Honda Ramadhan Quiz yang berlangsung hingga 27 April 2022.

Program ini khusus untuk followers @mpmhondajatim. Akan dipilih 20 pemenang yang akan mendapatkan THR dari MPM Honda Jatim senilai Rp. 1 juta.

Caranya cukup mudah, like & save post ini selanjutnya daftar terlebih dulu di bit.ly/hondaramadanquiz dan mainkan kuisnya maks 1x. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 27 April 2022 melalui Instagram @mpmhondajatim.

“Menambah semangat berpuasa di bulan Ramadhan tahun ini , kami berikan berbagai program menarik untuk menemani konsumen di bulan suci Ramadhan. “ kata Suhari selaku Marketing Communication & Development Division Head MPM Honda Jatim.

MPM Honda Jatim juga menghadirkan produk terbaru Honda di beberapa kegiatan pameran seperti pada kegiatan Ramadhan Bangkit yang digelar di Icon Mall Gresik mulai periode tanggal 18 – 30 April 2022, Kampung Ramadhan di halaman Maspion Square Surabaya pada periode tanggal 15 – 24 April 2022 dan Pasar Murah Ramadhan di Lapangan Wage Sidoarjo pada periode tanggal 20 – 29 April 2022. Banyak penawaran menarik yang diberikan untuk pengunjung pada saat kegiatan berlangsung.

Selain itu MPM Honda Jatim juga menggelar kegiatan Honda Sport Motoshow ada di 5 kota dan Honda AT Family yang digelar di 9 kota di Jawa Timur.

Tidak Ada Postingan Lagi.

Tidak ada lagi halaman untuk dimuat.