Ya Ampun, Juara Bertahan Balapan Formula E ternyata Orang Belanda. Kakeknya Orang Indonesia

  • Bagikan

Jakarta, MADIUNRAYA.com

Nyck de Vries yang merupakan Juara bertahan Formula E musim 2020/2021 merupakan Pembalap dari Belanda dan kakeknya adalah orang Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sesaat setelah bersama para pembalap melakukan resepsi informal yang dikemas dengan acara santai.

“Nyck de Vries – Juara bertahan Formula E musim 2020/2021. Pembalap dari Belanda, kakeknya adalah orang Indonesia,”ucap Anis Baswedan, Kamis (02/06/2022).

Anies juga mengungkapkan bahwa ada 22 pembalap dari 11 tim yang akan berlaga di hari Sabtu (04/06/2022) nanti.

“Total ada 22 pembalap dari 11 tim yang akan berlaga di Jakarta Sabtu ini. Tim-tim peserta Formula E berasal dari berbagai negara. Ada Jerman, Inggris, Prancis, Monako, Amerika Serikat, India hingga China,” lanjut Gubernur Anies.

Beberapa pembalap Formula E, kata Anies, ada yang merupakan jebolan Formula 1, antara lain Stoffel Vandoorne, Pascal Wehrlein, hingga Sebastien Buemi.

Selain itu ada juga Lucas di Grassi – Pembalap asal Brasil, juara Formula E pertama kali.

“Senang bisa ngobrol leluasa dengan para pembalap itu. Dari ngobrol-ngobrol dengan mereka semalam makin mengkonfirmasi bahwa mengemudikan mobil Formula E itu lebih rumit (dibanding Formula 1) karena harus memperhitungkan energi baterai.”Tutup Gubernur Anies Baswedan. (red)

  • Bagikan