,

Ditinggal Tidur, Dapur milik Warga Manuk Siman, LUDES TERBAKAR

oleh -Dibaca oleh : 30219 Pemirsa
Dapur Milik Warga Siman Ludes terbakar
Dapur Milik Warga Siman Ludes terbakar

Ponorogo, MADIUNRAYA.com

Nasib naas dialami oleh KAYATI, warga Jl Raya Siman yang masuk Desa Manuk Kecamatan Siman Ponorogo setelah dapur miliknya Ludes Terbakar pada Selasa Malam (21/06/2022).

Menurut Kapolsek Siman, Iptu Yoyok Wijanarko, peristiwa itu terjadi pada pukul 21.00 WIB.

“Korban atas nama Saudari  KAYATI  (65), Warga Desa Manuk RT 01 RW 01 Kecamatan Siman Ponorogo,”jelasnya.

Lebih lanjut Kronologisnya, ujar Kapolsek pada hari Selasa tanggal 21 Juni 2022 sekira Pukul 18.00 wib  sdri KAYATI memasak air didapur belakang rumah mennggunakan tungku untuk keperluan mandi.

“Selesai memasak air korban kemudian  menyiram bara api yang ada ditungku yang  disebelahnya  tungku  terdapat tumpukan kayu bekas bongkaran rumah. Setelah menyiram bara api ditungku, korban kemudian mandi. Setelah mandi korban masuk kedalam rumah istirahat dikamarnya. Sekira pukul 21.00 wib saksi  saat melintas  mengetahui asap mengepul keluar dari atap dapur rumah korban. Saksi kemudian teriak-teriak kebakaran,” urai Kapolsek Siman.

Teriakan saksi didengar warga sekitar.

“Selanjutnya bersama-sama dengan warga berusaha memadamkan api di dapur milik korban dengan alat seadanya. Setelah api padam 2 unit Damkar dari pemkab Ponorogo datang dan membantu memadamkan api  dan pada pukul 22.40 wib berhasil dipadamkan,” ucap Iptu Yoyok.  

Akibat dari kebakaran  tersebut korban mengalami  kerugian material sekitar Rp. 5 juta rupiah sedangkan korban jiwa Nihil .

“Kesimpulan sementara penyebab, Kebakaran rumah akibat kelalaian pemilik rumah setelah memasak air dengan kayu kabar kemudia  di siram air dan tidak memastikan Api benar-benar padam,” kata Kapolsek Siman.

Untuk itu, Kapolsek meminta agar warga berhati-hati saat hendak tidur ataupun istirahat.

“Pastikan rumah aman, sudah terkunci dan dapur kita juga kondisinya aman.” Tutup Iptu Wijanarko. (red)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.