,

Antisipasi PMK, Bupati minta Bank Restrukturisasi pinjaman para Peternak

oleh -Dibaca oleh : 30223 Pemirsa
Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko meminta perbankan melakukan Restrukturisasi Pinjaman para Peternak Sapi
Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko meminta perbankan melakukan Restrukturisasi Pinjaman para Peternak Sapi

Ponorogo, MADIUNRAYA.com
Kang Bupati Sugiri Sancoko, panggilan akrab Bupati Ponorogo terus memperjuangkan nasib para Peternak Sapi yang saat ini menghadapi wabah Penyakit Mulut dan Kuku atau yang dikenal dengan PMK.

Salah satunya, Kang Bupati Sugiri Sancoko meminta Perbankan untuk melakukan Restrukturisasi Pinjaman para Peternak Sapi.

“Kita tahu bersama bahwa mereka (para Peternak Sapi), modalnya pinjam ke Bank. Ditengah masa seperti ini yaitu wabah PMK ini tentunya mereka tidak bisa lancar dalam mengangsur pinjaman ke Bank. Untuk itu saya meminta Bank BRI, Bank BNI dan Bank Jatim yang selama ini menjadi mitra para Peternak untuk melakukan Restrukturisasi Pinjaman para Peternak,” ucap Kang Bupati Sugiri Sancoko, beberapa waktu yang lalu.

Lebih lanjut Kang Bupati Sugiri Sancoko menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Ponorogo selalu hadir untuk melindungi dan memperjuangkan nasib para Peternak Sapi yang kini terimbas wabah PMK.

“Kita terus berusaha mengobati ternak yang terjangkit. Disisi lain, persoalan dengan perbankan kita bantu mengatasinya. Sehingga para Peternak tetap tenang dan fokus hingga piaraannya bisa segera sembuh kembali,” lanjutnya.

Bupati berharap para peternak Sapi tetap tenang.

“Wabah ini sudah meluas. Kita (Pemkab Ponorogo) terus melakukan penyekatan dalam lalu lintas hewan ternak terutama dipintu masuk ke Ponorogo. Sehingga ternak yang masuk tetap sehat dan aman dari Wabah PMK.” Tutup Kang Bupati Sugiri Sancoko. (yah/gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.