DAMRI buka rute baru, Ngebel – Stasiun Madiun hanya Rp 15.000,-

  • Bagikan

Ponorogo – MADIUNRAYA.COM

BUMN yang bergerak dibidang transportasi darat, Perum DAMRI membuka rute perjalanan baru yaitu Terminal Caruban, Stasiun Madiun menuju Telaga Ngebel.

Menurut salah satu Tokoh Masyarakat di Ponorogo Irwan Tubagus, dirinya merasa senang dengan dibukanya jalur tersebut.

“Saya mendapatkan informasi dari Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Madiun bahwa ada pembukaan rute baru yang menghubungkan Terminal Caruban, Stasiun Madiun menuju Telaga Ngebel di Ponorogo,” ucap Irwan, Rabu (02/02/2022).

Dengan dibukanya jalur tersebut, akan semakin mempermudah mobilitas masyarakat yang hendak berekreasi ke Telaga Ngebel.

“Sebaliknya, masyarakat Ponorogo yang hendak bepergian ke Madiun atau ke Stasiun Madiun juga bisa memanfaatkan rute ini,” tambahnya.

Lebih lanjut, Irwan menjelaskan bahwa rute ini merupakan salah satu program nasional atau yang lebih dikenal dengan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

“Dengan armada yang cukup mewah, masyarakat hanya merogoh kocek yang cukup murah yaitu Rp 15.000,-. Ini harapannya adalah bisa menumbuhkan kembali dunia pariwisata yaitu meningkatkan kunjungan ke Telaga Ngebel,” urai Irwan.

Untuk jadwal pemberangkatan dari Caruban Irwan menjelaskan bahwa ada dua shift.

“Sift pertama berangkat dari Terminal Caruban jam 07.00 WIB dan Sift dua jam 09.30. Kemudian di Stasiun Madiun, Sift pertama jam 07.45, Sift kedua jam 10.15; PCC Sift pertama jam 08.45, Sift kedua jam 11.15; dan di Telaga Ngebel Sift pertama jam 10.15 dan Sift Kedua jam 12.45,” kata Irwan.

Sementara pemberangkatan dari Telaga Ngebel, Irwan Tubagus juga menyampaikan dari Telaga Ngebel Sift pertama jam 10.45. “Untuk Sift kedua jam 15.00, di PCC Sift pertama jam 11.15 dan Sift kedua jam 16.30. Sampai di Stasiun Madiun Sift pertama jam 12.15 dan Sift kedua jam 17.30; Dan di Terminal Caruban Sift pertama jam 14.00 dan Sift kedua jam 18.30,” jelasnya. (yah/gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

  • Bagikan