Terjatuh dari Pohon Waru, Warga Ngumpul Balong Meninggal Dunia

  • Bagikan

Ponorogo – MADIUNRAYA.COM

Gara-gara terjatuh dari sebuah Pohon Waru, Samuri (63), warga RT 01 RW 01 Dukuh Krajan Desa Ngumpul Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo dikabarkan meninggal dunia pada Senin (31/01/2022).

Menurut Kapolsek Balong, AKP Hariyanto menyampaikan bahwa pihaknya pada hari Senin, tanggal 31 Januari 2022, sekira pukul 09.00 WIB yaitu Unit Reskrim Polsek Balong bersama Piket SPKT  telah mendatangi kejadian orang meninggal dunia karena jatuh dari pohon waru RT 01 RW 01 Dukuh Krajan Desa Ngumpul Kecamatan Balong.

“Warga setempat bernama Budi, (60) melaporkan bahwa salah satu warga Ngumpul atas nama Samuri terjatuh dari Pohon Waru untuk mencari pakan kambing,” ucap Kapolsek, Senin (31/01/2022).

Kronologisnya, pada hari Senin  tanggal 31 Januari 2022 sekira  pukul 09.00 wib,  Korban berangkat mencari makanan kambing dikebun. “Kemudian pada saat itu Korban memanjat Pohon Waru dengan ketinggian sekitar 3 meter, pada saat sampai diatas pohon waru Korban terpeleset kemudian terjatuh kebawah pada saat terjatuh, saksi 1 bernama Budi melihatnya dari Jalan segera menolongnya, Korban masih dalam keadaan hidup masih bernafas tetapi tidak sadarkan diri,”jelas AKP Hariyanto.

Selanjutnya saksi Budi meminta bantuan saksi 2 bernama Saridi dan tetangga lainnya untuk diangkat kejalan raya. “Kebetulan Patroli Polsek Balong melewati Jalan tersebut selanjutnya dinaikkan ke mobil patroli kemudian dibawa ke rumah sakit umum Ponorogo setelah beberapa saat mendapat perawatan Korban dinyatakan meninggal oleh pihiak Rumah sakit umum tersebut,”ujar Kapolsek Balong.

Menurut keterangan keluarga Korban, bahwa korban sebelumnya telah menderita penyakit Jantung. “Dan saat ini dalam tahap pengobatan, sehingga keluarga korban menerima kejadian tersebut dengan ikhlas sebagai musibah,”tambah AKP Hariyanto.

Untuk ciri-ciri mayat, Kapolsek menyampaikan bahwa korban memakai kaos coklat dan celana pendek warna merah. “Hasil pemeriksaan di TKP tidak terdapat tanda-tanda kekerasan diduga Korban mengalami serangan jantung karena jatuh dari pohon tersebut.” Pungkas Kapolsek Balong. (yah/gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

  • Bagikan