Duh, Kawanan Pencuri asal Mojokerto tertangkap saat beraksi di Mlarak

  • Bagikan

Ponorogo – MADIUNRAYA.COM

PS (47) asal Kota Mojokerto hanya tertunduk lesu setelah tertangkap melakukan aksi pencurian baju bersama rekannya di Toko Kondang Murah Top Mode Mlarak, Rabu (26/01/2022) sore.

Menurut Kapolsek Mlarak Iptu Rosyid Efendi, dilaporkan pada hari Rabu tanggal 26 Januari 2022 sekira Jam 15.30 Wib telah dilakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian baju di Toko Kondang Murah Top Mode Mlarak

“Tersangka atas nama PS (47 Thn), warga Mojokerto Kota, bersama kawan-kawannya melakukan aksi tersebut,”Terang Kapolsek, Kamis Pagi (27/01/2022).

Lebih lanjut, Kapolsek menyampaikan bahwa korban atas nama Didik Winarto, yang merupakan pemilik Toko Kondang Murah Top Mode Mlarak. “Kerugian materiil berupa baju senilai Rp 2.650.000,” tambah Iptu Rosyid Efendi.

Untuk kronologisnya, Kapolsek menyampaikan bahwa pada hari Rabu tanggal 26 Januari 2022 sekira Jam 15.30 – 16.00 Wib, salah satu pegawai Toko melihat pada CCTV saat Tersangka membawa baju banyak sekali yang berjalan menuju kamar pas, “Dan masih diawasi terus kamar pas, saat itu Tersangka keluar dengan terlihat memakai pakaian yang doble dan kelihatan besar, namun saat itu tersangka juga melihat kalau dirinya diawasi, melihat hal tersebut Tersangka masuk lagi ke kamar pas dan melepas beberapa pakaian yang ditaruh serta ditinggal di kamar pas, sesaat setelah itu pegawai tersebut menghubungi pegawai yang lain dan menyampaikan kecurigaannya. Kemudian 2 pegawai toko berjaga-jaga di depan kamar pas, setelah tersangka keluar dari kamar pas dihentikan dan ditanya namun jawaban tersangka berbelit, kemudian Tersangka diamankan oleh pegawai Toko, dan dilaporkan ke Polsek Mlarak,”urai Iptu Rosyid Efendi.

Kapolsek juga menjelaskan bahwa setelah dilakukan pemeriksaan, Tersangka mengaku bahwa saat melakukan aksi pencurian dilakukan bersama-sama dengan rekan-rekannya yang berjumlah 4 (empat) orang “Mereka mempunyai peran masing-masing, ada yg mengawasi dan ada yang mengecoh pegawai toko, sedangkan rekan-rekan tersangka melarikan diri dengan menggunakan kendaraan Honda Brio warna merah, Nomor Polisi kendaraan tidak diketahui,”jelas Iptu Rosyid Efendi.

Selanjutnya Kapolsek meminta agar masyarakat waspada jika ada gelagat yang mencurigakan agar segera melapor ke pihak yang berwajib. (yah/gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

  • Bagikan