Sembelih Sapi Bersama Warga Desa Pager, Wujud Sinergitas NU Care-LAZISNU Kecamatan Bungkal

  • Bagikan

PONOROGO – MADIUNRAYA.com

NU Care-LAZISNU melalui program Nusantara Berqurban-Qurban Membahagiakan mengimplementasikan pelaksanaan ibadah qurban 1444 H. Tahun ini, pendistribusian hewan dan daging qurban NU Care-LAZISNU menyasar warga duafa di nusantara dan luar negeri.

Disela-sela penyembelihan sapi dan kambing kurban, Sabtu (1/7/2023) di Lingkungan Masjid Asyafa’ah, Dukuh Bibis, Desa Pager, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Suwadi selaku ketua NU Care-LAZISNU Bungkal menegaskan bahwa ibadah qurban selain masuk dalam ranah ibadah personal, juga merupakan bentuk ibadah sosial dengan memberikan daging qurban kepada masyarakat yang berhak menerima. “NU Care-LAZISNU melalui program Nusantara Berqurban-Qurban Membahagiakan, menerima amanah penyaluran hewan qurban dari seluruh umat Islam untuk memberikan qurban terbaiknya kepada masyarakat yang membutuhkan. Dengan semangat Qurban Membahagiakan, NU Care-LAZISNU mengajak seluruh masyarakat untuk menebarkan kebahagiaan, kebaikan, dan keberkahan pada momentum Idul Adha ini,” tandasnya.

Lebih lanjut dirinya memaparkan program Nusantara Berqurban dilandasi dengan semangat bahwa Hari Raya Idul Adha adalah salah satu hari mulia bagi muslim di seluruh penjuru dunia, terlebih bagi yang menunaikan ibadah qurban. “Pada Hari Raya ini kita melakukan aktivitas berqurban dengan niat untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt dan juga ekspresi syukur kepada-Nya,” tambahnya.

Pada tahun 2023 ini, NU Care-LAZISNU Kecamatan Bungkal melalui program Nusantara Berqurban (NUSAQU) 1444 H – Qurban kembali menghimpun kepedulian dari seluruh umat muslim di wilayah Kecamatan Bungkal untuk memberikan kurban terbaiknya bagi sesama yang membutuhkan. “Perlu dimengerti bahwa semangat gotong royong yang menjadi ciri khas ibadah kurban dapat menyebarkan kebahagiaan baik bagi para peternak, pengurban, dan juga penerima daging kurban, serta mendapatkan berkah – rahmat dari Allah SWT. Amin,” tandasnya.

Ditemui terpisah, Kyai Qomari selalu Ketua Panitia menambahkan bahwa Keluarga Besar MWC NU Kecamatan Bungkal merayakan Idul Adha 1444 H yang salah satu ibadah atau amalan yang dilakukan adalah menyembelih hewan kurban berupa sapi sebanyak 2 ekor. “Nanti malam juga diadakan Pengajian Umum Hikmah Idul Adha bersama Ustadz KH. Abdul Rokhim,” tegasnya. (Red)

  • Bagikan