Satu Arus Peradaban Politik

  • Bagikan

Oleh :
Muhamad Fatkhurohman Al Azis

Adanya gejolak politik yang pertama kali diadakan yaitu pemilu serentak di 2024 akan merubah suatu peradaban baru di negeri ini.

Maka dari itu kaum muda di Negeri ini harus segera bergerak dan mewarnai Politik agar perubahan ini mengarah keberadaban Politik Luhur sehingga mampu menjemput Nusantara atau Indonesia emas, lepas landas.

Untuk memperbaiki Peradaban Politik di Negeri ini tentu nya setiap daerah memiliki cara sendiri-sendiri.

Menjunjung tinggi kearifan lokal, mempelajari Sejarah dan bersikap di masa sekarang ialah tantangan bagi kaum muda saat ini, apalagi Budaya saat ini yang telah terbentuk sekian lama dan di turun-temurunkan memandang Politik itu kotor merupakan suatu problem yang harus di perbaiki.

Inilah tugas Generasi Penerus Bangsa yang harus paham sejarah dan sadar Berpolitik.

Politik merupakan satu rangkaian panjang keilmuan yang bisa berdampak pada setiap sektor kehidupan Berbangsa dan Bernegara.

Politikus seyogya nya bermuara dan berakhir sebagai Negarawan.

Negarawan ialah manusia yang bersedia menyerahkan fikir, tenaga, harta bahkan nyawanya demi keadilan dan kesejahteraan Bangsanya.

Saya Muhamad Fatkhurohman Al Azis bukanlah siapa-siapa, hanyalah satu dari sekian juta Generasi Penerus Bangsa yang ingin adanya perbaikan dan perubahan Peradaban Politik di Negeri ini khusus nya kota tercinta kami Ponorogo.

Mungkin di luar sana sudah banya Generasi muda yang sudah berbuat lebih kepada Bangsanya dan Negaranya.

Harapan saya sebagai Generasi Penerus Bangsa ialah mari belajar dan mempelajari Politik dengan dasar sejarah dan langkah yang beradab.

Semoga di Pemilu 2024 ini peradaban mulai berubah, tidak lagi uang menjadi patokan nya, sehingga kita memiliki pemimpin yang benar-benar menyerahkan Jiwa Raga nya bagi Negeri, bukan pemimpin yang mencari hidup atas nama Negeri.

*Penulis adalah tokoh muda di Bumi Reyog Ponorogo yang ingin mewarnai peradaban*

  • Bagikan