Peringati Hari Bhayangkara Ke 77, Polsek Bungkal Gelar Simaan Al Qur’an Padang Ati

  • Bagikan

PONOROGO, MADIUNRAYA.com

Camat Bungkal, Hj. Siti Hanifah menghadiri Simaan Al-Qur’an 30 Juz “Padang Ati” dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-77 di Mapolsek Bungkal, Selasa (4/7/2023).

Di sela-sela kegiatan Hj. Siti Hanifah berharap simaan Al- Quran 30 juz sudah membumi dan menjadi kebiasaan masyarakat menjadi berkah jauhkan Kecamatan Bungkal dari bencana.

Terlihat hadir selaku tuan rumah Kapolsek Bungkal Iptu Setyo Budi Santoso, Camat Bungkal Hj. Siti Hanifah, Danramil Bungkal Kapten Czi Fachrodji, Kepala Kantor Kemenag Kecamatan Bungkal H. Syukron Abdul Kharis, Ketua MUI Kecamatan Bungkal Gus. Moh. Junaidi, Ketua Tanfidiyah MWC NU Kecamatan Bungkal Lukmanul Hadi, Sekcam Bungkal Bapak Heru Pramono dan Kasi Kecamatan Bungkal.

Hadir juga Kepala Desa dan Perangkat Desa se-Kecamatan Bungkal, tokoh agama se-Wilayah Kecamatan Bungkal, Anggota Anshor, Banom NU,,Banser serta Fatayat dan Muslimat NU. Juga para Pengurus MUI Kecamatan Bungkal dan pimpinan instansi terkait dan lembaga pemerintahan serta Kanit dan Kasi serta Anggota Polsek Bungkal maupun Anggota Koramil Bungkal.

Lebih lanjut Hj. Siti Hanifah memaparkan bahwa kegiatan simaan “Padang Ati” Rutin dilaksanakan setiap selatan atau 35 hari sekali. “Kami berkeyakinan dengan adanya simaan Kecamatan Bungkal akan terjaga dari bencana dan mara bahaya, namun demikian kegiatan ini harus mendapatkan dukungan dan peran aktif seluruh elemen,” jelasnya.

Sedangkan Iptu Setyo Budi Santos menyakini bahwa siapa yang membaca dan mendengar lantunan ayat suci Al-Qur’an akan mendapat keberkahan. “Bahkan lingkungan sekitar akan mendapat mamfaaatnya. Kita berharap simaan ini bisa menjadi tradisi,” pinta Iptu Setyo Budi Santoso.

Dia juga mengatakan, berkat lindungan dan petunjuk dari Allah SWT sehingga kita bisa bersama-sama hadir pada simaan Al-Qur’an 30 Juz hari ini. “Terima kasih kepada Camat Bungkal dan semua pihak yang menyempatkan waktunya hadir bersama kita. semoga kegiataan ini bisa menjadi awal untuk mempererat tali silaturahim serta dihindari dari perbuatan keji dan mungkar,” tandasnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan bahwa simaan Al-Qur’an 30 Juz dalam rangka hari Bhayangkara diiringi doa semoga Polri semakin jaya, semakin dicintai oleh masyarakat serta mengemban tugas negara dengan tuntunan cahaya Al-Quran. “Semoga dengan diadakannya Simaan ini bisa menjadi wasilah mengantar kejayaan Polri di tengah masyarakat,” tukasnya. (Muh Nurcholis)

  • Bagikan