,

Ya Ampun, Sapi Mati di Buang ke Kali Plethuk Sooko

oleh -Dibaca oleh : 301.006 Pemirsa

Ponorogo, MADIUNRAYA.com

Diduga sapinya mati, warga yang tidak dikenal membuang bangkainya ke Sungai Pletuk di Lingkungan Winong Dukuh Kranggan Desa Jurug Kecamatan Sooko Ponorogo.

Atas laporan warga, pihak kepolisian setempat melakukan pemeriksaan.

“Pada hari ini Senin tanggal 27 Juni 2022, Pukul 18.30 sampai dengan 20.30 WIB, Anggota Polsek Sooko bersama dengan anggota Koramil Sooko telah melaksanakan pengecekan terhadap bangkai yang di duga bangkai Sapi mati yang di buang ke sungai oleh masyarakat, ” ucap Iptu HM Anwar Fathoni, Kapolsek Sooko, Selasa (28/06/2022).

Lebih lanjut Iptu Anwar Fathoni menyebutkan lokasi pengecekan di Sungai turut aliran Sungai Pletuk di lingkungan Winong Dukuh Kranggan Desa Jurug Kecamatan Sooko Ponorogo.

“Dalam giat pengecekan tersebut dapat diketahui bahwa lokasi tersangkutnya bangkai berada di bawah  pokok bambu dan posisi di atas aliran sungai yang menandakan bahwa bangkai tersebut hanyut saat aliran sungai deras atau saat hujan deras beberapa hari yang lalu karena saat ini aliran sungai mengecil sehingga terlihat bahwa bangkai berada di atas aliran sungai,” lanjutnya.

Berdasarkan hasil pengecekan di TKP bahwa bangkai Sapi tersangkut di rumpun bambu dipinggiran aliran sungai Pletuk dalam kondisi sudah hancur tinggal tersisa pantat atau bokongnya dan  dua kaki belakang saja  kondisi sudah dalam keadaan membusuk dimakan belatung  sehingga tercium aroma  bau busuk yang sangat menyengat.

“Diperkirakan dibuang sekitar 5 hari yang lalu ketika itu wilayah Sooko diguyur hujan yang sangat deras sementara dapat di simpulkan bahwa bangkai yang di duga ternak sapi perah tersebut di buang oleh seseorang di aliran sungai Pletuk dan tempat lokasi tersangkutnya bangkai tersebut tepatnya  adalah merupakan hilir sungai dari wilayah berbatasan dengan wilayah Kecamatan Sooko dan Kecamatan Pudak.”Tutup Kapolsek Sooko. (yah/gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.