,

Terima Mahasiswa KKN, Mas Aji berharap Pembinaan Wilayah berkelanjutan

oleh -Dibaca oleh : 309 Pemirsa

Pacitan, MADIUNRAYA.com

Untuk mempercepat pembangunan yang merata, Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayu Aji berharap sentuhan dari berbagai pihak.

“Salah satunya peran universitas melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa,” ucap Mas Aji, panggilan akrabnya pada Senin (27/06/2022).

Pernyataan itu disampaikan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji saat menggelar rapat koordinasi bersama sejumlah lembaga perguruan tinggi serta Perangkat Daerah dalam rangka Pemetaan Pelaksanaaan Program KKN di Kabupaten Pacitan.

Kehadiran mahasiswa KKN di Pacitan menurutnya sangat membantu dalam turut serta mengembangkan potensi Pacitan. Bahkan orang nomor satu di Pacitan itu menginginkan setiap universitas yang melaksanakan program KKN di Pacitan memiliki satu wilayah binaan yang berkelanjutan. Sehingga, apa yang sudah menjadi perencanaan bisa tergarap maksimal.

“Mari bareng-bareng dan jangan canggung untuk komunikasi dengan kami, Insya Allah kami sekarang lebih terbuka kami lebih siap dengan masukan-masukan,” katanya.

Pemerintah daerah kata Bupati sangat membuka diri bagi perguruan tinggi yang akan menempatkan mahasiswanya untuk program pengabdian masyarakat. Mas Aji mengajak semuanya saja termasuk peran akademisi untuk bersama-sama membangun Pacitan yang lebih baik.

“Tidak hanya di KKN, di berbagai hal kami juga menyampaikan, Pacitan jadikan Laboratorium panjenengan untuk tempat survei dan sebagainya,” katanya kembali.

Rencana KKN mahasiswa di Kabupaten Pacitan terdiri dari 9 tema antara lain pendidikan, desa digital, pengembangan UMKM, pertanian dan peternakan, desa wisata, tanggap bencana, industri, infrastruktur dan kesehatan. Sebaran lokasi KKN sendiri hampir merata di wilayah Kabupaten Pacitan. (red)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.