,

Keren, SMKN Jateng yang dirintis Gubernur Ganjar Pranowo sudah luluskan 1000 Pelajar dan menjadi Terbaik Nasional

oleh -Dibaca oleh : 3095 Pemirsa
SMKN Jateng menjadi sekolah terbaik nasional
SMKN Jateng menjadi sekolah terbaik nasional

Jateng, MADIUNRAYA.com

Untuk memutus mata rantai kemiskinan di Provinsi Jawa Tengah, ternyata Gubernur Ganjar Pranowo memiliki program yang keren melalui pendidikan kejuruan.

Sejak tahun 2014, Gubernur Ganjar Pranowo merintis SMK Jateng yang dikhususkan kepada Siswa Miskin.

“Alhamdulillah SMKN Jateng jadi yang terbaik nasional. Sejak diluncurkan tahun 2014, sudah mewisuda 1000 lebih pelajar terbaik,” Ucap Gubernur Ganjar melalui akun IG nya, @ganjarpranowo, Selasa (22/06/2022).

SMK Jateng memang dikhususkan untuk pelajar dari keluarga tidak mampu dari seluruh pelosok Jateng.

“Dengan pendidikan berkualitas termasuk penempaan mental dan karakter, lulusannya kini telah bekerja di perusahaan-perusahaan ternama di Tanah Air, baik itu BUMN maupun swasta,” lanjut Gubernur Ganjar.

SMKN Jateng ada dengan target jelas: MEMUTUS RANTAI KEMISKINAN. “Anak-anak yang telah bekerja dengan gaji tinggi itu akhirnya mampu mengangkat ekonomi keluarganya sehingga keluar dari garis kemiskinan,” tegasnya.

Selama sekolah, mereka sepenuhnya tinggal di asrama. Tidak ada pungutan biaya apapun. Mulai dari biaya pendidikan, biaya tempat tinggal, makan, perlengkapan sekolah sampai berbagai fasilitas lain.

“Jadi disana asrama gratis, biaya pendidikan gratis, alat tulis gratis, seragam gratis, makan gratis dan praktis gratis,” urai Gubernur Jawa Tengah dua periode itu.

Selain materi keilmuan, Ganjar mengungkapkan bahwa di SMKN Jateng itu memiliki spesial program.

“Akan ada pendidikan karakter, jujur, disiplin, tanggung jawab, relijius, cinta tanah air dan cinta lingkungan,” tambahnya.

Atas keberhasilan yang diraih, Gubernur Ganjar akan menambah jumlah sekolah SMK di Jawa Tengah.

“Jika sebelumnya cuma ada 3 SMKN Jateng, yaitu di Kota Semarang, Kabupaten Pati dan Kabupaten Purbalingga, maka  tahun ini kita tambah 15 kabupaten atau kota di Jawa Tengah dengan sistem semi boarding School. Semoga membawa berkah manfaat untuk kita semua.”Tutup Gubernur Ganjar Pranowo. (red)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.