,

Kang Giri Jadi Ketua BMI Jatim, Kang Pri : Kursi PDIP di Ponorogo bakal Naik

oleh -Dibaca oleh : 30460 Pemirsa
Kang Bupati Sugiri Sancoko dilantik menjadi Ketua BMI Jawa Timur
Kang Bupati Sugiri Sancoko dilantik menjadi Ketua BMI Jawa Timur

Ponorogo, MADIUNRAYA.com

Bupati Ponorogo atau yang akrab dipanggil Kang Bupati Sugiri Sancoko dilantik menjadi Ketua Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Banteng Muda Indonesia (BMI) Provinsi Jawa Timur.

Organisasi Banteng Muda Indonesia (BMI) adalah sayap dari Partai PDIP untuk mendukung pergerakan Partai yang berlambang Kepala Banteng itu.

Ucapan selamat atas dilantiknya Kang Bupati Sugiri disampaikan oleh beberapa pihak, diantaranya DPC PDIP Kabupaten Ponorogo.

Menanggapi hal itu, Politisi Senior di Kabupaten Ponorogo, Supriyanto atau yang juga akrab disapa Kang Pri menyebutkan bahwa tersebut merupakan peristiwa biasa dalam kehidupan berpolitik.

“Biasa saja. Siapapun bisa menjadi apa dalam politik. Tetapi targetnya jelas, untuk menaikkan jumlah kursi di DPRD Ponorogo,” ungkap Anggota DPR RI dari Partai Gerindra.

Saat ditanya kursi di Ponorogo, Kang Pri bisa memastikan bahwa di Pileg 2024 PDIP akan bertambah kursinya.

“Saat ini 4 kursi. Setelah memiliki Bupati, saya yakin bisa naik. Ya mungkin 6 kursilah,” ucapnya santai.

Karena PDIP naik kursinya, Kang Pri juga menyebut beberapa partai akan turun perolehan suaranya.

“Ya mungkin beberapa Partai akan turun jumlah kursinya jika tidak menjaga soliditas yang ada,” tambahnya.

Saat ditanya partai yang mungkin turun, Kang Pri menjawab bawah Partai Nasdem di Ponorogo bisa saja turun jumlah kursinya.

“Ini bisa terjadi karena semua partai akan berjuang keras memperoleh pemilih dengan metodenya masing-masing. Sementara Partai Nasdem tidak memiliki Bupati seperti Pemilu 2019. Tapi jelas, PDIP akan naik.” jelas Kang Pri.

Kang Pri berharap agar suasana Politik di Ponorogo tetap damai.

“Mari bersaing dengan sehat, karena Pemilu adalah pesta demokrasi. Beda pilihan itu biasa, yang terpenting pembangunan untuk kesejahteraan rakyat harus terus berjalan.” Tutup Kang Pri. (red)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.