Cemburu Isterinya di Pacari, Penjual Es asal Madura Bunuh Pensiunan Pegawai RRI

  • Bagikan

Kota Madiun, MADIUNRAYA.com

Setelah bekerja keras, akhirnya Polres Madiun Kota berhasil mengungkap kasus terkait pembunuhan terhadap pensiunan RRI di Madiun, Aris Budianto (58) yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

Dalam kasus ini Penyidik Satreskrim Polres Madiun Kota menetapkan seorang pria berinisial N, sebagai tersangka pembunuhan.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono di halaman Mapolres Madiun Kota saat menggelar Pers Release, Rabu (15/6/22).

“Tersangka inisial N kami jerat dengan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana. Sesuai pasal itu tersangka terancam hukuman penjara seumur hidup hingga hukuman mati,” kata AKBP Suryono.

Lebih jauh AKBP Suryono mengungkapkan bahwa tersangka N mengaku sudah membuat rencana sejak jauh-jauh hari sebelum membunuh korban yang merupakan Pensiunan RRI itu.

Kemudian pada hari Kamis tanggal 2 Juni 2022 sekitar pukul 04.15 WIB tersangka membawa clurit menemui korban di jalan gang rumah korban tersebut dan langsung mengayunkan cluritnya ke beberapa bagian tubuh korban hingga mengakibatkan korban mengalami luka parah dan meninggal dunia di TKP.

“Jadi tersangka menunggu momen yang tepat untuk membunuh korban. Setelah ada kesempatan, korban dicegat tersangka menggunakan sepeda motor saat hendak shalat subuh di sebuah gang dekat rumah korban,”jelas AKBP Suryono.

Dari tangan tersangka, Polisi menyita sebuah celurit, kaos yang dipakai saat menjalankan aksi, helm bekas darah korban, dan motor milik tersangka.

Hasil pemeriksaan terhadap saksi dan tersangka, disimpulkan motif pembunuhan lantaran tersangka cemburu istrinya memiliki hubungan asmara dengan korban.

“Istri tersangka ternyata ada hubungan asmara dengan korban. Hal ini memicu tersangka N cemburu dan dendam hingga akhirnya membunuh korban.”pungkas Kapolres Madiun Kota, AKBP Suryono. (red)

  • Bagikan