,

Tersengat Listrik, Seorang Anak di Desa Karangpatihan Pulung Meninggal Dunia

oleh -Dibaca oleh : 301.312 Pemirsa
Petugas melakukan identifikasi jenazah MUHAMAD EXEL RAIFAN yang meninggal akibat tersengat Listrik
Petugas melakukan identifikasi jenazah MUHAMAD EXEL RAIFAN yang meninggal akibat tersengat Listrik

Ponorogo, MADIUNRAYA.com

Nasib naas dialami oleh Muhamad Exel Raifan Adam (15), warga Dukuh Jurugan RT 03 RW 01 Desa Karangpatihan Kecamatan Pulung yang diketemukan meninggal dunia akibat tersengat arus listrik.

Menurut Kasi Humas Polres Ponorogo, Iptu Yayun, pihaknya mendapatkan laporan bahwa pada hari Senin, tanggal 16  Mei 2022, diketahui pukul  13.00 Wib terjadi peristiwa tersebut.

“Unit Reskrim Polsek Pulung bersama team Inavis Polres Ponorogo dan team kesehatan Puskesmas pulung  mendatangi kejadian anak meninggal dunia di dalam kamar rumah karena tersengat aliran listrik Muhamad Exel Raifan Adam (15), warga Dukuh Jurugan RT 03 RW 01 Desa Karangpatihan Kecamatan Pulung,”Ungkap Iptu Yayun.

Lebih lanjut Iptu Yayun menjelaskan bahwa peristiwa itu terjadi di dalam kamar  rumah milik orang tuanya atas nama Heri Suryono Dukuh Jurugan RT 03 RW 01 Desa Karangpatihan Kecamatan Pulung.

“Untuk kronologinya, pada hari senin 16 Mei 2022 sekira jam 11.30 wib orang tua korban pulang dari sawah setelah masuk ke dalam rumah melihat anaknya dalam kamar dalam posisi tengkurap setelah dipanggil tidak menjawab dan korban sempat dipegang orang tuanya masih ada aliran listrik (orang tuanya juga tersengat listrik pada saat memegang anaknya) kemudian listrik di cabut dan hendak  memberikan pertolongan korban sudah meninggal dunia,”jelas Iptu Yayun.

Hasil pemeriksaan dari inavis Polres Ponorogo dan  Puskesmas Pulung menyebutkan bahwa hasil visum luar  tidak ditemukan tanda tanda kekerasan atau luka pada mayat korban.

“Terdapat luka bakar akibat sengatan listrik pada pundak bagian kiri, telapak tangan kanan, pada bagian ibu jari. Hasil pemeriksaan dari Team medis penyebab kematian karena tersengat aliran listrik  Atas kejadian itu pihak keluarga membuat surat pernyataan tidak dilakukan Autopsi,”terang Iptu Yayun.

Atas kejadian itu, Iptu Yayun meminta seluruh warga masyarakat agar berhati-hati dalam memanfaatkan listrik.

“Jangan sampai ada korban lagi. Untuk itu, semua pihak harus berhati-hati.”Tutup Iptu Yayun. (yah/gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.