,

Rem Blong, Truk Engkel bermuatan Kayu Bakar tabrak Balai Desa Tegalombo

oleh -Dibaca oleh : 30990 Pemirsa

Pacitan, MADIUNRAYA.com

Akibat Remnya blong, sebuah Truk Engkel yang bermuatan kayu bakar lepas kendali dan menabrak pagar Balai Desa Tegalombo, Selasa Dini hari (24/05/2022).

Menurut Sekretaris Desa Tegalombo, Fajar, truk engkel itu bermuatan penuh kayu bakar yang hendak dibawa ke Ponorogo.

“Karena Rem Blong dari atas jembatan akhirnya meluncur keras dan menabrak pagar Balai Desa Tegalombo, body truk ringsek mas,” ucap Fajar, Selasa (24/05/2022).

Lebih lanjut Fajar menyampaikan bahwa sang sopir selamat.

“Orang Bubakan Tulakan Mas, sopir selamat namun kernet luka karena kejepit body truk, ” lanjut Fajar.

Sementara menurut salah seorang warga, Rony, kejadian itu mungkin karena sistem pengereman panas dan tidak berfungsi lagi.

“Karena Truk terus menyusuri jalanan menurun maka sang Sopir mungkin terus menarik pedal rem sehingga panas dan rem tidak berfungsi,” ucapnya.

Walaupun jalanan menurun, lanjut Rony yang juga seorang sopir ini menuturkan ada baiknya untuk tidak terus melakukan pengereman.

“Kadang direm kadang dilepas, jangan direm terus,” tambahnya.

Untungnya, kata Rony, tidak ada kendaraan atau orang yang lewat saat kejadian itu.

“Untung kejadiannya tengah malam mas, kalau pas siang atau ramai mungkin bisa mengakibatkan korban yang lebih banyak,” kata Rony.

Atas kejadian itu, Rony berharap pemilik kendaraan yang biasa beroperasi di pegunungan agar aktif mengetahui kondisi kendaraannya.

“Harus selalu dicek mas. Baik mesin ataupun sistem pengereman agar kejadian ini tidak berulang. Jika rem Blong, sebaiknya sopir tenang dan memasukkan gigi satu sehingga membantu memperlambat laju kendaraan dengan harapan tidak mengakibatkan korban.” Tutup Rony sambil memberikan tips. (red)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.