,

Alhamdulillah, Ibadah Umroh sudah Lancar dan Tak Perlu Pakai Masker

oleh -Dibaca oleh : 3038 Pemirsa
Pelaksanaan Ibadah Umroh kini berjalan lancar dan tak perlu bermasker
Pelaksanaan Ibadah Umroh kini berjalan lancar dan tak perlu bermasker

Jeddah, MADIUNRAYA.com

Pelaksanaan Ibadah Umroh di Bulan Syawal 1443 H dinilai sudah berjalan dengan lancar.

Hal itu disampaikan oleh Dr Aliyadi Yanuri, salah seorang Akdemisi di Kabupaten Ponorogo yang saat ini sedang melakukan ibadah tersebut.

Aliyadi menceritakan bahwa dirinya berangkat Umroh pada Sabtu (07/04/2022) melalui Bandar Udara Juanda Surabaya.

“Alhamdulillah bisa melaksanakan Ibadah Umroh bersama keluarga di Bulan Syawal setelah sebulan penuh menunaikan Ibadah Puasa,” ucap Aliyadi.

Setelah transit di Bandara Changi Airport di Singapura, Aliyadi menjelaskan bahwa rombongannya sampai dengan selamat di Jeddah Saudi Arabia.

“Kami langsung menuju Masjid Nabawi untuk melakukan Sholat Ashar disana, lalu menuju Masjid Quba di Yastrib atau Madinah. Selain melakukan ibadah kami juga mengunjungi Kebun Kurma yang bisa mencicipinya secara langsung. Kemudian kami melakukan persiapan Umroh Miqod di Bir Ali Madinah yaitu memulai rukun syarat Umroh. Kemudian kami melakukan Tawaf di Mekah,” urai Aliyadi Yanuri.

Secara umum, lanjut Aliyadi, pelaksanaan Ibadah Umroh berjalan dengan lancar dan tanpa kendala.

“Yang istimewa, kami sudah tidak perlu memakai masker lagi. Namun harus dipastikan bahwa kita semua sudah melakukan vaksinasi secara komplet, termasuk Vaksin Booster,” terang Aliyadi.

Akademisi itu berharap Ibadah Umroh yang dilakukannya itu mendapatkan pahala dari Allah SWT.

“Umroh terakhir kami lakukan pada awal 2020 sebelum Pandemi Covid 19. Setelah dua tahun ini kami berangkat Umroh kembali. Tentunya banyak perbedaan, dulu amat sangat ramai namun kini setelah Pandemi tidak begitu ramai. Semoga ini membawa kebaikan bagi kami dan keluarga kami, Amiin.” Tutup Aliyadi Yanuri. (yah/gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.