,

Agus Harimurti Yudhoyono Kunjungi Parade Seni Reyog Ponorogo dan UKM

oleh -Dibaca oleh : 3021 Pemirsa
Ketua Umum Partai Demokrat, AHY saat diarak menggunakan Dadak Merak Reyog Ponorogo
Ketua Umum Partai Demokrat, AHY saat diarak menggunakan Dadak Merak Reyog Ponorogo

PONOROGO – MADIUNRAYA.com

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ketua umum DPP partai Demokrat Jumat 20/22 mengunjungi parade reog serta pameran UMKM dan karya disabilitas di Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo.

Dalam kunjungannya tersebut, Ibas biasa dipanggil ditemani Anggota DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak dan Ketua DPC Partai Demokrat Ponorogo, Meseri Efendy.

” Reog Ponorogo yang memang perlu dilestarikan. Kalau bukan kita siapa lagi, reyog merupakan kesenian budaya yang harus dipromosikan ke mancanegara,” jelas Ibas

Ia menambahkan, selain parade reyog juga ada bazar dan UMKM dari kaum disabilitas, ada bathik ciprat dan sejumlah produk-produk khas Ponorogo. Tentunya, harus didorong agar terus berkembang.

“UMKM salah satu penggerak perekonomian rakyat. Maka kedatangan kita disini, untuk mendengarkan langsung aspirasi dari masyarakat,” tambahnya

Menanggapi terkait masalah kebutuhan pokok, baik minyak goreng hingga pupuk (pertanian), AHY mengaku jika harga mahalnya pupuk tidak hanya terjadi di Ponorogo, namun di daerah lain mengalami hal serupa.

“Nah, ini yang harus kita perjuangkan untuk mendorong pemerintah menstabilkan harga pangan. Supaya masyarakat kecil menengah tak terpukul dengan harga-harga kebutuhan,” bebernya.

Perlu diketahui, sebanyak 14 dadak merak dan 59 stand pameran UMKM dan karya disabilitas salah satunya bathik ciprat khas Desa Karangpatihan ditampilkan pada acara ini. ( Gie)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.