Ditinggal Tarawih, Rumah Warga Sooko Ponorogo Terbakar

  • Bagikan

Ponorogo, MADIUNRAYA.com

Ditinggal menunaikan Sholat Tarawih di Masjid, Rumah milik Jamuri (47), warga Dukuh Krajan RT 01 RW 03 Desa Ngadirojo Kecamatan Sooko Kabupaten Ponorogo terbakar.

Menurut Kapolsek Sooko, Iptu H. Anwar Fatoni, pihaknya menerima laporan dari warga setempat perihal kejadian itu.

“Jadi pada hari Rabu tanggal 06 April 2022 sekitar pukul 19.00. wib JAMURI pemilik rumah, mengecas sebuah lampu senter ditaruh diatas tempat tidur berupa kasur kemudian bersama istri serta anak berangkat ke Masjid untuk melaksanakan sholat tarawih,” ucap Kapolsek Sooko, Kamis (07/04/2022).

Kemudian Iptu Anwar Fatoni lebih jelas menyampaikan bahwa diduga ada konsleting kabel yang dicolokan pada stop kontak meleleh dan membakar kasur yang ditumpangi lampu senter tersebut.

“Api kemudian menjalar diruang kamar tidur yang berukuran 4×3 m terbakar kemudian Saksi melihat ada kobaran api berasal rumah milik JAMURI maka berteriak minta tolong kemudian dengan segera berdatangan orang membantu untuk memadamkan api yg membakar ruang kamar tidur dengar ember berisikan air sehingga api dapat dipadamkan tidak merambat ke ruang lainya,” Jelas Iptu Anwar.

Meskipun tidak ada korban jiwa, namun Iptu Anwar Fatoni menyebutkan bahwa korban mengalami kerugian materiil.

“Kerugian material ditaksir Rp. 5.000.000.- karena kamar korban terbakar,” tambah Kapolsek.

Untuk itu, Iptu Anwar Fatoni berharap agar warga masyarakat berhati-hati saat meninggalkan rumah untuk keperluan apapun.

“Harus dipastikan aman saat meninggalkan rumah. Potensi yang membahayakan harus diminimalisir agar tidak terjadi kerugian materiil maupun korban jiwa,” harap Kapolsek Sooko.

Kapolsek juga mengapresiasi tindakan cepat yang dilakukan oleh warga sehingga kebakaran itu tidak meluas kebagian ruangan rumah itu yang lainnya. (yah/gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

  • Bagikan