Alami Kerusakan Mesin, Truk Pengangkut Herbel Macet di Tanjakan Wates, Slahung

  • Bagikan

Ponorogo, MADIUNRAYA.com

Sebuah Truk Toyota Hino ber Nopol H 1772 FA macet ditengah tanjakan jalan raya Ponorogo – Pacitan tepatnya di Desa Wates Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo, Ahad (17/04/2022).

Truk tersebut bermuatan penuh Herbel atau Bata Ringan yang dibawanya dari Gresik menuju Pacitan.

Menurut salah satu warga di TKP, Suradi, truk tersebut macet saat menanjak ditempat itu.

“Posisinya agak ditengah jalan mas. Sehingga kendaraan besar yang bermuatan banyak tidak bisa lewat. Namun kendaraan kecil dan motor bisa lewat dengan sistem buka tutup,” ucap Suradi.

Lebih lanjut Suradi menyampaikan bahwa dari keterangan sang Sopir, kendaraannya itu putus karet di mesinnya.

“Sehingga tidak bisa hidup dan ini masih menunggu spare part dari Pacitan,” terangnya.

Beberapa kendaraan besar terpaksa berhenti dibelakang truk tersebut dan menunggu perbaikan.

“Memang ditempat ini sering terjadi kendaraan tidak kuat menanjak dan macet. Karena memang agak tinggi tanjakannya. Umunya kendaraan besar yang membawa muatan yang banyak.” Pungkas Suradi.

Sementara menurut salah satu pengemudi yang terpaksa antri karena tidak bisa melewati jalanan itu, Hendro, Truk tersebut kelebihan muatan.

“Terlalu banyak muatan, sementara kendaraannya sendiri kurang mendapat perawatan. Apalagi pengemudinya juga bergantian sehingga tidak sepenuhnya terkontrol,” ucap Hendro.

Hendro mengaku jadwalnya terlambat dengan kejadian itu.

“Seharusnya saya sudah sampai di Tegalombo mas. Tapi ini terhalang Truk yang macet. Saya tidak berani karena muatan saya juga berat, ini tadi membawa pasir dari Blitar. Terpaksa menunggu mekanik yang akan memperbaiki Truk tersebut.” Pungkasnya.

  • Bagikan