,

Wagub DKI Jakarta mendukung Reyog Ponorogo menjadi Warisan Budaya Tak Benda Indonesia ICH UNESCO

oleh -Dibaca oleh : 3096 Pemirsa

Ponorogo – MADIUNRAYA.COM
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mendukung penuh Reyog Ponorogo menjadi Warisan Budaya Tak Benda Indonesia dalam daftar ICH UNESCO.

Hal itu disampaikan oleh Politisi Partai Gerindra itu dalam unggahan di akun IG nya, @arizapatria.

Diapun menjelaskan dukungannya kepada salah satu budaya khas asli Ponorogo Jawa Timur itu.

“Pada 18 Juli 2020 lalu, saya menghadiri kegiatan bansos bersama komunitas pegiat seni Reog Ponorogo di Pulogadung, Jakarta Timur,” ucap sang Wagub, Selasa (08/03/2022).

Wagub Ariza merasa senang karena saat itu bertemu dengan orang-orang yang selama ini berjuang melestarikan Reyog Ponorogo di Jabodetabek.

“Tiga hari lalu, saya disurati oleh Bupati Ponorogo Bapak H. Sugiri Sancoko, SE., MM, yang meminta saya untuk memberikan dukungan kepada Reog Ponorogo agar terpilih menjadi Warisan Budaya Tak Benda Indonesia dalam daftar ICH UNESCO. Tentu kita harus bergotong royong mewujudkannya,” lanjut Wagub DKI Jakarta.

Untuk itu, saya Ariza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta mendukung penuh agar Reog Ponorogo ditetapkan sebagai warisan budaya tak benda UNESCO.

“Saya sudah memberikan dukungan secara resmi dan tertulis. Untuk masyarakat Indonesia baik di dalam maupun di luar negeri, mari bersama kita dukung upaya luhur dari Pemerintah Kabupaten Ponorogo ini,” tambahnya.

Di Jakarta saat ini, terdapat 60 komunitas Reyog Ponorogo. “Terima kasih dan hormat kami untuk seluruh seniman dan pecinta Reog, pengguna medsos serta media yang terus mempromosikan Reog dan budaya Indonesia lainnya.” Pungkas Wagub DKI Jakarta. (yah/gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.