Stok Pangan Aman, Kapolres meminta Warga Ponorogo Tidak Panik

  • Bagikan

Ponorogo – MADIUNRAYA.COM

Stok Pangan di Kabupaten Ponorogo dipastikan aman. Hal itu disampaikan oleh Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo, didampingi Kasubsipenmas Sihumas Iptu Yayun Sriwiningrum, Kasat Lantas AKP Ayip Rizal dan Kasat Intelkam AKP Sudaroini saat menggelar acara “Piramida” ngopi bareng bersama media bertempat di Lobby Ananta Hira Satreskrim Polres Ponorogo, Rabu (16/03/2022).

Kegiatan itu dihadiri sebanyak 23 awak media yang ada di wilayah kabupaten Ponorogo.

Dalam kesempatan itu Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono  Wibowo, memastikan bahwa ketersediaan kebutuhan Sembako terjamin aman.

“Termasuk ketersediaan minyak goreng yang selama ini dikatakan langka”, Tegas Kapolres Ponorogo.

Untuk itu Kapolres meminta masyarakat tidak ‘panic buying’.

“Karena Kepanikan-kepanikan tersebut yang akhirnya dimanfaatkan segelintir orang atau oknum” tambah Kapolres Ponorogo.

Kapolres juga meminta agar media ikut serta memberikan informasi tersebut. “Agar masyarakat bisa tenang. Sampaikan bahwa stok pangan kita aman,”jelas Kapolres Ponorogo.

Di Jawa Timur sebenarnya surplus 7 ribu ton untuk minyak goreng. Untuk itu, beli kebutuhan sembako sewajarnya. Sehingga dapat dibeli dan dirasakan secara merata oleh masyarakat.

“Tidak perlu panik, kita yakin sudahlah gak bakal kelaparan. Stok pangan itu tetap terjaga,”imbuhnya.

Ketika daya beli masyarakat itu masih dalam tahap wajar, maka pasar akan menyesuaikan.

“Jika nanti jelang lebaran atau idul fitri harga kebutuhan pangan naik, itu sudah wajar. Yang penting masyarakat tidak panik.” Pungkas AKBP Catur Cahyono Wibowo. (yah/gin)

  • Bagikan