WOW, Rias Kecantikan Fantasi SMKN 2 Ponorogo memukau Pengunjung PCC

  • Bagikan

Ponorogo – MADIUNRAYA.COM

Menghadirkan 3 model hasil Rias Kecantikan Fantasi, SMKN 2 Ponorogo tampil memukau dan mendapatkan aplaus dari pengunjung dalam peringatan HUT ke 7 Bolo Sor Terop (BST) di PCC Mal, Kamis (17/02/2022).

Ketiganya menggambarkan Putri Singo Barong, Putri Merak dan Putri Octopus.

Menurut Guru Tata Kecantikan SMKN 2 Ponorogo, Hanik Musyarofah, disekolahnya banyak jurusan dan salah satunya ada jurusan Tata Kecantikan.

“Dalam jurusan Tata Kecantikan ada materi Rias Fantasi dan Karakter. Dan hari ini kita mengenalkan kepada masyarakat 3 karakter yaitu Octopus yang menggambarkan keindahan alam laut, Putri Singo Barong yang menggambarkan Singo Barong yang Gagah dan Berani dan Putri Merak yang Anggun,” Jelas Hanik kepada Madiunraya.com.

Lebih lanjut, Hanik menjelaskan bahwa pihaknya juga sering mengikuti kejuaraan Rias Fantasi dan Karakter itu.

“Salah satunya adalah Putri Singo Barong, kemarin mendapatkan juara III Nasional dalam kejuaraan Rias Fantasi dan Karakter yang dilakukan secara daring,” lanjut Hanik Musyarofah.

Hanik berharap dengan mengikuti berbagai event akan menumbuhkan kreatifitas siswanya sehingga mampu menjadi perias maupun model yang bisa berprestasi ditingkat regional, nasional dan internasional.

Hanik Musyarofah, Guru SMKN 2 Ponorogo jurusan Tata Kecantikan

“Semoga dengan sering tampil dan mengikuti berbagai kejuaraan diberbagai level bisa meningkatkan pengalaman, kreatifitas dan prestasi. Sehingga anak didik kami bisa menjadi perias yang handal, model yang profesional dan mampu mengarumkan nama almamater, nama Ponorogo dan nama Indonesia.”Pungkas Hanik Musyarofah.

Sementara Ketua Panitia Hari Ulang Tahun ke 7 BST Ponorogo, Hartini, pihaknya juga menggelar Wedding Promotion yang menghadirkan perias dan model pengantin se Kabupaten Ponorogo.

“Sebanyak 60 model dirias oleh teman-teman yang tergabung dalam Bolo Sor Terob (BST) Ponorogo. Harapan kami, dengan acara ini model pengantin terus berkembang mengikuti model tata rias yang ada. Selain itu bisa memberikan motivasi agar terus bersemangat, meskipun Pandemi Covid 19 bisa terus berekspresi dan berkreatifitas.”Pungkas Mbak Cempluk, panggilan akrabnya.

Perlu diketahui, Mbak Cempluk juga alumnus SMKN 2 Ponorogo jurusan Tata Kecantikan tahun 2009 dan kini telah sukses mendirikan usaha Salon dan Rias Pengantin di Jl Menur no 80 Ponorogo. (yah/gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

  • Bagikan