Puting Beliung, Puluhan Pohon dan SATU Rumah Warga di Mlarak AMBRUK

  • Bagikan

Ponorogo – MADIUNRAYA.COM

Terkena angin puting beliung terjadi di Kecamatan Mlarak Kabupaten Ponorogo pada Sabtu 29 Januari 2022 pukul 16.00 Wib, puluhan pohon dan atap rumah milik warga di Kecamatan Mlarak dikabarkan ambruk.

Menurut Kapolsek Mlarak Iptu Rosyid Effendi, tiga desa yang terkena angin puting beliung adalah Desa Candi, Desa Tugu dan Desa Totokan.

“Jadi, sekitar jam 16.00 wib terjadi hujan yang cukup deras disertai angin kencang dari barat ke timur selama 15 menit yang melewati tiga Desa di wilayah Kecamatan Mlarak yakni Desa Candi, Tugu dan Totokan,,”jelas Iptu Rosyid, (Ahad (30/01/2022).

Lebih lanjut Iptu Rosyid menyampaikan bahwa dengan bencana angin puting beliung tersebut mengakibatkan puluhan pohon tumbang, atap rumah warga dan atap kandang terbawa angin hingga merobohkan rumah milik warga.

“Di Desa Candi Total ada sepuluh titik Pohon yang tumbang hingga menutupi jalan. Selain itu, dua atap rumah milik warga terbawa angin, satu rumah warga roboh, atap kandang ayam dan atap toko juga ikut terbawa angin puting beliung,”urai Iptu Rosyid Effendi.

Sementara di Desa Tugu ada empat titik Pohon tumbang. “Sedangkan di Desa Totokan ada dua titik pohon  yang tumbang,”tambahnya.

Dari pantauan di lapangan, terlihat Polsek Mlarak bersama jajaran TNI dan BPBD dibantu warga setempat bergotong royong melakukan proses evakuasi pohon tumbang yang menutupi jalan sampai jalan tersebut bisa dilewati warga.

“Untuk itu kami meminta kepada seluruh warga agar berhati-hati saat hujan atau angin terjadi. Jangan berada dibawah pohon atau bangunan yang rawan roboh. Berlindunglah di tempat yang aman.”Pungkas Kapolsek Mlarak. (yah/gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

  • Bagikan