Masyarakat Ponorogo diminta Tenang, Pembangunan Jalan sudah dimulai

  • Bagikan
Wakil Bupati Ponorogo, Hj Lisdyarita menyatakan bahwa pembangunan jalan di Ponorogo sudah dimulai satu demi satu
Wakil Bupati Ponorogo, Hj Lisdyarita menyatakan bahwa pembangunan jalan di Ponorogo sudah dimulai satu demi satu

Ponorogo- MADIUNRAYA.COM

Banyaknya keluhan tentang jalan yang rusak ditanggapi dengan serius oleh Pemerintah Kabupaten Ponorogo untuk segera melakukan pembangunan dan perbaikan.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Ponorogo, Hj Lisdyarita yang menerangkan bahwa pembangunan jalan di wilayah yang dipimpin bersama Kang Bupati Sugiri Sancoko itu sudah dimulai bulan ini.

“Bulan ini sudah mulai kita lakukan satu persatu pembangunan jalan yang rusak di Kabupaten Ponorogo,” ucap Bunda Rita, panggilan akrabnya saat mewakili Kang Bupati Sugiri di Rapat Paripurna DPRD Ponorogo, Senin (17/01/2022).

Lebih lanjut Bunda Rita juga menjelaskan bahwa Pemkab Ponorogo akan memaksimalkan pembangunan jalan yang selama ini belum tersentuh. “Akan kita prioritaskan jalan yang selama ini belum pernah mendapatkan perhatian,”tambahnya.

Bunda Rita juga menyampaikan jika Pemkab Ponorogo hingga saat ini masih menunggu pencairan dana dari program Pemulihan Ekonomi Nasional untuk pembangunan infrastruktur jalan. “Semua persyaratan sudah kami penuhi dan ini tinggal menunggu pencairan untuk segera membangun jalan yang rusak dalam skala besar, mudah-mudahan segera cair,” jelas Bunda Rita.

Untuk itu, Bunda Rita meminta masyarakat Ponorogo untuk tetap tenang. “Mohon do’anya semoga segala sesuatunya bisa berjalan baik dan lancar. Sehingga pembangunan jalan bisa kita lakukan dengan baik.”Pungkas Bunda Rita.

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten Ponorogo mengajukan pinjaman PEN ke Pemerintah Pusat untuk mempercepat pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Ponorogo.

Sesuai rencana, PEN yang diajukan tahun 2021 akan dicairkan di awal tahun 2022 senilai 155 Miliar yang sepenuhnya untuk perbaikan jalan yang rusak. (yah/gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

  • Bagikan