Mantap, Ponorogo dan Magetan kini Level 2 PPKM, 9 Kabupaten yang lain di Jatim jadi Level 1

oleh -Dibaca oleh : 20521 Pemirsa
Setelah sebelumnya Level 4, kini Ponorogo dan Magetan menjadi Level 2 PPKM
Setelah sebelumnya Level 4, kini Ponorogo dan Magetan menjadi Level 2 PPKM

Surabaya – Portalnews Madiun Raya

Berdasarkan data Assesment Situasi Covid-19 tingkat Provinsi dari Kemenkes RI per 14 September 2021 yang dirilis 15 September 2021, Jawa Timur pecah telur menjadi satu-satunya provinsi di Jawa yang masuk pada level 1.

Termasuk Kabupaten Ponorogo dan Kabupaten Magetan juga turun level, dari yang sebelumnya level 4 kini menjadi level 2.


Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi capaian tersebut. “Itu artinya level situasi Covid-19 di Jawa Timur meningkat lebih baik dibanding sebelumnya yang berada pada level 2 berdasarkan assesment tanggal 6 September 2021. Sementara saat ini 4 provinsi di Jawa masih berada pada level 2 dan 1 provinsi berada level 3,”Ungkap Gubernur Khofifah.


Gubernur pun bersyukur. “Alhamdulillah, Jawa Timur menjadi satu-satunya provinsi yang pertama masuk pada level 1 sesuai assesment yang dilakukan Kemenkes RI. Alhamdulillah, Terima kasih, ini adalah hasil kerja keras dari semua pihak, termasuk bupati/walikota bersama Forkopimda se-Jatim, nakes dan elemen strategis dan sebagainya,” ujar orang nomor satu di Jatim di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (16/9).


Gubernur Khofifah meminta semua pihak dapat mempertahankan capaian assesment serta posisi zonasi level daerah, maupun unsur-unsur lainnya. Selain itu, seluruh elemen masyarakat diminta tidak lengah dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) dimanapun berada. Sehingga, kedepan Covid-19 makin terkendali dan terus melandai.

“Tetap jaga kesehatan, taati Protokol Kesehatan dan terus semangat dalam mengarungi kehidupan. Tetap Guyub Rukun.”Pungkas Gubernur Khofifah Indar Parawansa. (Yah/Gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.