Vaksin Covid-19 untuk masyarakat Pacitan sebentar lagi akan Tiba

oleh -Dibaca oleh : 20224 Pemirsa

Pacitan – Portalnews Madiun Raya

Soal vaksin Covid-19 Jubir Tim Gugus Tugas Penanganan TGTP Covid-19 Kabupaten Pacitan Rachmad Dwiyanto, menyampaikan dari 4 jenis vaksin yang disediakan pemerintah dijadwalkan sampai di Pacitan antara tanggal (13/01) sampai dengan (20/01).

“Penerapannya belum bisa dilaksanakan kalau belum dapat sertifikat Halal dari MUI dan izin BPOM,” kata Rachmad.

Untuk pelaksana vaksinasi adalah institusi pelayanan Kesehatan pemerintah yang terdiri dari 24 puskesmas, RSUD Darsono Pacitan, klinik DKT dan Klinik Polres Pacitan.

Sedang dari 4 tahapan yang ditentukan akan diutamakan petugas medis, dan disusul tahap 2 TNI, Polri, Satpol PP, petugas pelayan publik, guru, toma, toga dan para pelaku ekonomi.

Selain itu, kelompok masyarakat yang ditunda dalam pemberian vaksin adalah orang dengan kondisi demam suhu diatas 37,5 °c, memiliki penyakit asma, PPOK dan TBC.

Vasksinasi juga tidak diberikan kepada kelompok masyarakat dengan kondisi pernah terkonfirmasi menderita Covid-19, hamil/menyusui, ispa dalam 7 hari terakhir, anggota keluarga kontak erat, suspek, konfirmasi Covid 19, sedang dalam perawatan, alergi berat setelah vaksin ke 1 dan terapi aktif kelainan darah.

Untuk pelaksanaan vaksinasi pemerintah akan mendirikan 27 pos pelayanan, tiap hari akan dilakukan 68 sesi dan jumlah sasaran tiap sesi adalah 15 orang. Dari angka tersebut akan ditemukan 870 orang yang mendapat vaksin dari 105 petugas medis yang bertugas. (Yah).

Ket Gambar :
Juru Bicara Satgas Covid 19 Kabupaten Pacitan, Rachmad Dwiyanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.