, , ,

Ponorogo, MADIUNRAYA.com

Keheningan SMKN Slahung yang tengah mengikuti kegiatan belajar mengajar dikejutkan dengan peristiwa meledaknya HP milik salah satu siswa di sekolah tersebut.

Menurut Kasubsi Penmas SiHumas Polres Ponorogo Iptu Yayun Sriwiningrum, peristiwa meledaknya HP milik Siswi SMK Slahung tersebut langsung ditangani oleh aparat kepolisian.

“Kejadian pada Selasa 17 Januari 2023, sekira pkl 10.10 WIB,” ucap Iptu Yayun Sriwiningrum.

Lebih lanjut Iptu Yayun menjelaskan TKP peristiwa itu di Kelas XII SMKN 1 Slahung.

“Tepatnya di Dukuh Maron Desa Galak Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo,” terangnya.

Peristiwa itu, jelas Iptu Yayun dilaporkan olehDanang Aricho Spdi, (36).

“Yang bersangkutan merupakan Guru PAI di SMKN SLAHUNG dan beralamatkan di RT 01 RW 01 Desa Galak Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo. Korban atas nama Cerah Andini MRK, 17 th, kelas XII, yang beralamatkan di Desa Broto Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo,”ujarnya.

Sementara saksi peristiwa itu, jelas Iptu Yayun diantaranya Carnelita, 18 th, siswi Kelas XII, Desa Caluk Kec.Slahung Ponorogo.(Teman sebangku).

“Selain itu ada Sdri. Adinda Putri A, Ngawi 18 th, siswi Kelas XII, alamat Dkh / Ds Galak 02/02 Kec.Slahung Ponorogo.(Teman depan bangku). Untuk Barang Bukti berupa 1 buah HP Xiaomi warna coklat dalam kondisi terbakar,” tambah Iptu Yayun.

Untuk kronologisnya, Iptu Yayun menerangkan bahwa
Pagi hari Selasa, tanggal 17 Januari 2023, sekira pukul 06.30 wib, korban mencharger Hp di dalam kelas.

“Setelah bel pelajaran masuk, Hp di cabut dan di simpan di meja, sekitar pukul 08.45 wib saat pelajaran Pendidikan Agama Islam Korban berusaha menghidupkan Hp setelah hp nyala tidak lama kemudian mati lagi, dan oleh korban Hp di letak kan di meja, tidak lama kemudian korban memegang hp nya kembali dan tiba-tiba langsung meledak, seketika korban melempar hp nya ke bawah bangku dalam keadaan terbakar, kemudian api di padamkan setelah disiram air, dan selanjutnya korban di bawa ke RSUD Ponorogo,” terang Iptu Yayun.

Atas peristiwa itu, kata Iptu Yayun, tindakan petugas
adalah mendatangi TKP, memeriksa saksi, Menghubungi ident Polres, Membawa korban ke RS dan Melaporkan Pimpinan.

“Kepada seluruh masyarakat agar senantiasa berhati-hati karena HP juga merupakan salah satu perangkat elektronik yang rawan terjadi korsleting dan berpotensi menjadi penyebab kebakaran.” Tutup Kasubsi Penmas SiHumas Polres Ponorogo itu. (yah/gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting: Agin Wijaya

Ponorogo,- Portalnews Madiunraya.com
Kendaraan Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial (Simokos) yang dioperasionalkan oleh satuan Kodim 0802/Ponorogo kali ini menyambangi SDN 1 Manuk kecamatan Siman kabupaten Ponorogo. Seperti di sekolah-sekolah lain yang disinggahi Simokos, di SDN 1 Manuk ini Simokos juga disambut dengan antusias yang diiringi dengan nyanyian “selamat datang” dan tepuk tangan meriah dari siswa/siswi salah satu SDN di wilayah kecamatan Siman ini.(25/9/18)

Kendaraan Simokos yang dioperasikan oleh 4 orang anggota Kodim 0802/Ponorogo yang dipimpin oleh Bati Komsos Koramil 0802/04 Siman Pelda Sugeng Prayitna mengawali kegiatan komunikasi sosial dengan Siswa/Siswi SDN 1 Manuk dengan perkenalan personel yang mengoperasikan kendaraan unik yang mampu menyedot perhatian anak-anak sekolah ini. Selanjutnya, Pelda Sugeng Prayitna menyampaikan bahwa, “kehadiran kendaraan Simokos di SDN 1 Manuk ini merupakan bentuk kerjasama yang telah terjalin antara Koramil 0802/04 Siman dengan SDN 1 Manuk, untuk bersama-sama memberikan ilmu pengetahuan dan pembinaan kepada Siswa/Siswi SDN 1 Manuk guna mewujudkan generasi muda yang unggul dari sekolah ini.” Lebih lanjut Bati Komsos Koramil 0802/04 Siman tersebut menyampaikan, “di dalam kendaraan Simokos ini terdapat buku-buku yang dapat dibaca oleh Siswa/Siswi SDN 1 Manuk, ada pula sound system dan TV LED yang akan kita gunakan untuk memutar film-film perjuangan bahkan telah kita bawakan pula peralatan permainan outbond bagi Siswa/Siswi SDN 1 Manuk yang akan dipandu oleh bapak-bapak TNI anggota Koramil 0802/04 Siman.”

Setelah diijinkan meminjam buku-buku yang ada di kendaraan Simokos, Siswa/Siswi SDN 1 Siman dengan tertib meminjamnya kepada anggota Koramil 0802/04 Siman yang bertugas memandu peminjaman buku-buku di kendaraan Simokos ini. Dengan penuh antusias, Siswa/Siswi SDN 1 Manuk ini membaca lembar demi lembar buku yang dipinjamnya dan setelah selesai, mereka bertukar buku dengan temannya. Lebih satu jam anak-anak ini membaca buku, selanjutnya Serka Nuryanto pemandu permainan outbond mengumumkan akan segera dimulai kegiatan permainan outbond yang akan dipandunya. Adapun permainan outbond yang dilaksanakan antara lain, permadani terbang, tongkat estafet, bola terbang dan permainan holahop berranting. Semua permainan yang disuguhkan merupakan permainan dalam kelompok yang mengedepankan kerja sama untuk meraih kemenangan. Menurut Serka Nuryanto, “permainan ini melatih Siswa/Siswi SDN 1 Manuk untuk senantiasa mengedepankan bekerjasama guna mencapai tujuan, serta mendidik mereka untuk sportif baik saat dapat meraih kemenangan maupun menerima kekalahan dalam permainan ini.”

Menurut bapak Subro Unimasto, S.Pd. Kepala SDN 1 Manuk menuturkan, “ini merupakan sebuah langkah kreatif dari bapak-bapak TNI yang menghadirkan suasana kegembiraan dalam pembinaan Siswa/Siswi kami untuk gemar membaca, meningkatkan kerjasama antar Siswa/Siswi dan sekaligus memberikan suntikan motivasi belajar bagi Siswa/Siswi kami ini. Seperti yang kita lihat tadi, saat anak-anak ditanya apa cita-cita mereka, sebagian besar mereka menjawab ingin menjadi anggota TNI, nah dengan motivasi ini kami dapat lebih mudah mendorong mereka untuk lebih giat dalam belajarnya,” pungkasnya.(dim0802/gin)

,

Ponorogo – Portal Madiun Raya

Kesadaran masyarakat dalam melaksanakan Keluarga Berencana merupakan salah satu tujuan diselenggarakannya Program Kegiatan KB Kesehatan yang diselenggarakan oleh satuan Kodim 0802/Ponorogo bersama Pemda Kabupaten Ponorogo melui Dinas PP dan KB yang didukung oleh Dias Kesehatan yang dilaksanakan oleh Puskesmas-Puskesmas sewilayah Kabupaten Ponorogo. Menggunakan mobil pelayanan KB milik Dinas PP dan KB Kabupaten Ponorogo, anggota Kodim 0802/Ponorogo yang dipimpin oleh Danramil 0802/03 Babadan Kapten Inf Rubiyanto bersama dengan petugas dari PP dan KB Kabupaten Ponorogo melaksanakan Sosialisasi KB Kesehatan kepada Warga Masyarakat Desa Purwosari Kecamatan Babadan.(17/04/2018)

Hadir dan mendukung kegiatan tersebut antara lain, Danramil 0802/Ponorogo beserta 5 orang anggota, Kepala Dinas PP dan KB Kabupaten Ponorogo yang diwakili oleh Kasi Keluarga Sejahtera Bapak Harminto, SH, M.Hum beserta 7 orang petugas, Kepala Puskesmas Babadan Dr. Abraham Reza Kaisar, M.Kes beserta 7 anggota dan Koordinator Bidan sewilayah Kecamatan Babadan Ibu Isnatun beserta 10 orang Bidan Desa sewilayah Kecamatan Babadan yang dibantu relawan Posyandu Desa Purwosari.

Sosialisasi KB Kesehatan ini dilaksanakan kepada akseptor KB aktif maupun calon akseptor yang telah didata oleh Babinsa Purwosari sebelumnya, Sedangkan tempat yang dipillih untuk pelaksanaan kegiatan ini antara lain Posyandu-Posyandu yang ada di Desa Purwosari yang diakhiri di Polindes Purwosari yang keseluruhan penerima sosialisasi diperkirakan mencapai 250 orang.(dim/gin)

Tidak Ada Postingan Lagi.

Tidak ada lagi halaman untuk dimuat.