Tingkat Kepuasan Capai 85%, Sugiri Sancoko bakal Menangi Pilkada 2024

  • Bagikan
Fauzin SH, Direktur Indopol Survey and Consulting Jawa Timur pada Kamis (09/05/2024)
Fauzin SH, Direktur Indopol Survey and Consulting Jawa Timur pada Kamis (09/05/2024)

Direktur Indopol Survey & Consulting, Fauzin mengatakan bahwa tingkat Kepuasan Pemerintahan Sugiri Sancoko mencapai 85% 

Ponorogo, MADIUNRAYA.com
Tingkat kepuasan masyarakat Ponorogo yang cukup tinggi atas kinerja Pemerintahan Sugiri Sancoko – Lisdyarita berbanding lurus dengan kemenangan pasangan yang akan maju Kembali di Pilkada 2024 tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Fauzin SH, Direktur Indopol Survey and Consulting Jawa Timur dalam Rilis yang disampaikan didepan awak media di Warkop Wakoka, Kamis (09/05/2024).

Menurut Fauzin, Indopol Survey and Consulting yang sudah tergabung dalam Asosiasi Persepsi bertanggung jawab atas hasil survey yang telah dilaksanakan.

“Kami mengambil 410 responden dan menurunkan 41 surveyor ke 21 Kecamatan di Ponorogo pada 23-28 April 2024. Metode yang dipergunakan adalah Multistage Random Sampling dengan margin of error +/- 4,4% dengan tingkat kepercayaan 95%. Hasilnya, tingkat kepuasan masyarakat terhadap Petahana Sugiri Sancoko cukup tinggi. Sebanyak 85,61 % masyarakat Ponorogo merasa puas dengan kinerja Bupati H Sugiri Sancoko untuk memperbaiki kondisi Ponorogo, sedangkan yang tidak puas hanya 14,39 %,” terang Fauzin.

Selain itu, Fauzin juga mengungkapkan jika sebanyak 82,93% warga Ponorogo menyatakan jika janji politik Bupati Sugiri Sancoko pada masa kampanye sudah sesuai dan hanya 17,07% menyatakan tidak sesuai.

“Dengan indicator tersebut, jika hari ini diadakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) maka Petahana bisa dipastikan akan menang. Jika dilawan dengan beberapa nama seperti Ipong Muchlissoni, Agus Pramono, Ibnu Multazzam, Ali Mufthi, Didik Subagyo, Suprianto dan lainnya, Sugiri Sancoko unggul telak dengan 52,68%. Pun, jika head to head dengan para tokoh tersebut, petahana masih unggul juga. Misalnya Sugiri Sancoko vs Ipong Muchlissoni, hasilnya Sugiri Sancoko meraih angka 65,85%, sedangkan Ipong Muchlissoni hanya 6,34% dan tidak menjawab 27,80 %,” ujar Fauzin.

Namun Direktur Indopol Survey and Consulting Jawa Timur itu menyatakan bahwa masih ada waktu hingga November nanti bagi para tokoh yang akan maju dalam Pilkada di Ponorogo.

“Survey yang kami lakukan saat ini belum ada pergerakan yang signifikan dari penantang Petahana. Tentunya, hal itu bisa saja terjadi perubahan angka survey jika mesin politik sudah mulai digerakkan. Termasuk kinerja Petahana selama beberapa bulan kedepan juga sangat mempengaruhi elektabilitasnya.”Tutup Fauzin. (red)

  • Bagikan