Begini Tips Aman Beli Spare Part Online Yang Aman

  • Bagikan

Surabaya, MADIUNRAYA.com

Penggantian suku cadang tentu diperlukan bagi pengguna motor supaya kondisi motor kesayangan tetap prima apalagi setelah dipakai untuk melakukan perjalan jauh seperti mudik Lebaran atau berwisata selama libur Lebaran.

Jika tidak sempat ke bengkel untuk mengganti sparepart dan berencana untuk membeli sparepart motor secara online, ada baiknya perhatikan tips berikut agar barang yang dibutuhkan sesuai harapan.

  1. Jangan sembarangan memilih harga murah.
    Dalam belanja apa pun, prinsip ekonomi memeng harus selalu dipegang. Tetapi kita patut waspada dan curiga apabila barang yang dibutuhkan terlalu murah dan di bawah batasan harga pasaran. Sebab biasanya mengacu pada barang palsu atau barang abal-abal, atau bahkan barang bekas.
  2. Pastikan membeli di toko terpercaya atau website resmi.
    Toko terpercaya bisa dilihat dari rating bintang yang mendekati 5; review para konsumennya; dan juga banyaknya produk yang dijual. Sebaiknya membeli sparepart pada toko resmi atau website resmi.
  3. Selalu Pilih Barang Original
    Seperti halnya membeli barang lain, perhatikan gambar yang ada di tampilan. Pastikan gambarnya merupakan gambar asli dan dilengkapi dengan kode barangnya seperti sparepart Honda, masing – masing dilengkapi dengan kode part. Jangan lupa baca deskripsi produknya secara detail.
  4. Pakai Metode Pembayaran yang Nyaman
    Untuk pembayaran, pilih yang paling aman seperti membayar dengan menggunakan transfer bank. Jangan mau diajak bertransaksi di luar marketplace oleh tokonya. Sebab jika ada apa-apa, misalnya penipuan, uang yang sudah dikeluarkan akan susah untuk Anda dapatkan kembali.

“Untuk lebih aman bertransaksi sebaiknya membeli di aplikasi resmi seperti aplikasi Brompit. Bagi konsumen Honda yang ingin membeli sparepart secara online, kami memberikan program penawaran menarik dnegan gratis onlir sampai dengan periode 30 April 2023. Dengan bertrasaksi di website atau aplikasi resmi jaminan sparepart asli Honda sebab dikirimkan langsung dari gudang sparepart kami.” Kata Hari Widodod, Part Division Head MPM Honda Jatim.

Melalui program Bulan Berkah Bersama Honda, MPM Honda Jatim menawarkan deretan potongan harga untuk pembelian aksesories, aparel dan sparepart melalui aplikasi Brompit hingga 5% dan gratis ongkos kirim untuk pembelian minila Rp 50 ribu.

Aplikasi Brompit mempermudah konsumen sepeda motor Honda dalam mengenali dan juga merawat sepeda motor konsumen dimulai dengan layanan booking service tanpa antre, layanan Honda Care dan masih banyak lagi, semua itu bisa didapatkan dengan mudah melalui aplikasi yang bernama Brompit dan sudah tersedia di Google Plays dan App Store.

  • Bagikan