Pentingnya #Cari_Aman Saat Berkendara, MPM Honda Jatim Edukasi Karyawan PT. Inka Multi Solution (IMS) Bersinergi Dengan Polres Kab. Madiun

  • Bagikan

Madiun, MADIUNRAYA.com

Sebagai wujud konsisten dalam memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada pengguna sepeda motor terutama di Jawa Timur dan NTT, PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT mengadakan pelatihan keselamatan berkendara untuk berbagai kalangan.

Edukasi keselamatan berkendara tak hanya menyasar kalangan usia belasan tahun atau pelajar di sekolah, namun seluruh usia wajib merefresh pengetahuan akan berkendara yang baik, benar dan aman di jalan raya.

Edukasi keselamatan berkendara kali ini diberikan kepada karyawan PT. Inka Multi Solution (IMS) Madiun. Selama kegiatan berlangsung, peserta mendapatkan pembelajaran teknik berkendara sepeda motor seperti Braking yakni untuk mengetahui tahapan pengereman yang benar, Slalom yakni untuk mengetahui karakter motor pada saat bermanuver dan U-trun yakni untuk mengetahui thaapan saat melalukan putar balik.

Bersinergi dengan Pores Madiun, materi pelatihan safety riding disampaikan oleh Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim, Dimas Satria Kelana. Peserta juga dikenalkan dengan slogan keselamatan berkendara dari Honda yaitu #Cari_aman saat naik motor, dimana slogan ini bertujuan untuk membentuk prespektif baru di kalangan anak muda bahwa safety gear selain buat perlindungan juga bisa sebagai lifestyle.

“Kegiatan ini penting bagi karyawan yang menggunakan sepeda motor dalam beraktivitas sehari – hari agar peduli dengan keselamatan berkendara bagi diri sendiri maupun pengguna jalan yang lain. Dengan semangat sinergi bagi negeri kami berharap seluruh peserta dapat menjadi pelopor di dalam keselamatan berkendara dan tentunya #Cari_Aman saat berkendara.” kata Dimas Satria Kelana.

Selain edukasi keselamatan berkendara, pada kegiatan kali ini juga diadakan service visit dimana kendaraan yang dipakai juga memerlukan perawatan karena factor kendaraan merupakan salah satu penyebab kecelakaan.

  • Bagikan