,

Dikira Tidur, Penumpang Bus EKA jurusan Jogja – Surabaya ternyata Meninggal Dunia

oleh -Dibaca oleh : 30990 Pemirsa

NGAWI, MADIUNRAYA.com

Tim operasional dari Polsek Ngawi Kota, melakukan penanganan terhadap temuan seorang penumpang bus patas Eka yang meninggal dunia di dalam bus saat berhenti transit di rumah makan Duta 1 Desa Watualang, Kecamatan dan Kabupaten Ngawi, Minggu malam (22/5).

Ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kapolsek Ngawi Kota AKP Suyadi, S.H. membenarkan, bahwa pada hari Minggu 22 Mei 2022 pukul 23.00 WIB telah terjadi orang meninggal dunia di dalam kendaraan bus patas Eka yang didisopiri Nanang Urip Supriyanto asal Brebes Jateng, dengan kondektor Andi Purwanto asal Banyuasin.

Menurut AKP Suyadi, pihaknya mendapatkan keterangan tentang keberadaan korban dari pihak security rumah makan. Berbekal informasi tersebut, petugas Polsek Ngawi kota segera menghubungi Unit Identifikasi Polres Ngawi dan RSUD dr Soeroto Ngawi bersama sama langsung menuju lokasi untuk melakukan identifikasi dan penyelidikan serta evakuasi terhadap jasad korban.

AKP Suyadi mengatakan, korban pertama kali diketahui meninggal, setelah Andri Purwanto (38) kondektur bus membangunkan korban untuk turun karena saatnya makan malam di salah satu rumah makan yang berada di Desa Watualang, Kecamatan Ngawi.

“Dari keterangan Andi Purwanto, bus tersebut berhenti di RM Duta 1 Ngawi Dusun Gemarang Barat, Desa Watualang, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi karena memberikan kesempatan bagi seluruh penumpang bus dan kru untuk makan,” jelas AKP Suyadi.

Lebih lanjut AKP Suyadi menyebut, dari saksi lain Arifin (35) seorang penumpang bus yang duduk di dekat korban, dirinya tak mengira kalau penumpang tersebut meninggal, karena saat dibangunkan susah dikiranya tengah tertidur pulas.

AKP Suyadi menambahkan, atas kejadian tersebut, petugas operasional Polsek Ngawi Kota bersama Inafis Polres Ngawi beserta petugas dari RSUD dr. Soeroto Ngawi langsung menuju TKP untuk melakukan identifikasi dan penyelidikan.

“Setelah dilakukan identifikasi oleh petugas kepolisian dari Inafis Polres Ngawi, diketahui korban yang duduk di bangku A-15 bernama Suti Harsoyo (65) pria asal BTN Griya Semanggi 11 RT 03 RW 234, Desa Monjok Barat, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pertama kali ditemukan oleh Andri Purwanto (38) kondektur bus patas Eka jurusan Yogyakarta – Surabaya dengan nomor polisi S-7811-US,” ujar AKP Suyadi.

AKP Suyadi mengungkap, dari pemeriksaan petugas, tidak ada tanda-tanda kekerasan, dari dalam tas bawaan korban petugas hanya menemukan dompet, handphone dan sejumlah obat yang belum diketahui untuk kegunaanya, hingga saat ini obat tersebut masih dalam penyelidikan petugas.

“Guna memastikan penyebab tewasnya korban, petugas kami kemudian membawa jenazah korban ke rumah sakit umum daerah (RSUD) dokter Soeroto Ngawi untuk dilakukan visum, dan selesai dilakukan visum kemudian jenasah diserahkan kembali kepada keluargannya untuk dimakamkan secara layak,” tandas AKP Suyadi. (Yah/Gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.