Tiga Tahun MADA, Pemkot Madiun gelar Sholawatan dan Tasyakuran

  • Bagikan

Madiun, MADIUNRAYA.com
Memperingati 3 tahun pemerintahan Maidi – Inda Raya (MADA) di Kota Pendekar, Pemerintah Kota Madiun menggelar berbagai kegiatan.

Kegiatan tersebut bertajuk Madiun Bersholawat yang dirangkai dengan Sholat Isya, Sholat Tarawih, dan Festival Makanan khas, di Pondok Abi Bahrun Madinatul Jannah, Jl Merpati, Kota Madiun, Jum’at (29/04/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Kota Madiun, Alim Ulama, Santri dan segenap lapisan masyarakat di Kota Madiun.

Dalam sambutannya, Walikota Madiun, H Maidi menyampaikan bahwa
banyaknya perubahan di kota yang berjuluk Kota Pendekar itu merupakan kerja keras semua pihak.

“Hari ini, 29 April 2022 tepat 3 tahun MADA memimpin Kota Madiun. Berbagai perubahan positif yang ada di kota kita merupakan kerja keras kita semua,” ungkap Walikota Madiun.

Walikota Maidi dalam kesempatan itu juga memberikan apresiasi kepada semua pihak termasuk anggota legislatif di DPRD Kota Madiun yang selalu mendukung program kerja MADA sehingga Kota Madiun banyak mengalami perubahan.

“Sampai dengan hari ini, kota kita banyak mendapat penghargaan karena berprestasi. Kurang lebih 108 prestasi yang berhasil kita torehkan menunjukkan bahwa kita semua mampu bersaing dengan daerah lain,” ujar Maidi.

Bahkan menurut Walikota, banyak daerah lain yang ingin seperti Kota Madiun.

“Untuk itu, tekad kami (MADA) yang masih dua tahun dalam memimpin kota ini akan terus mengabdikan diri sepenuhnya untuk Kota Madiun,” jelas Maidi.

Tidak lupa, Walikota Madiun juga menyampaikan permohonan maaf jika selama ini ada gesekan dalam kepemimpinannya.

Wali Kota, Wakil Wali Kota, Ketua DPRD Kota Madiun bersama Forkopimda setempat saat merayakan 3 tahun pemerintahan Maidi – Inda Raya (MADA) di Kota Pendekar.

“Dalam menjalankan tugas selama 3 tahun terakhir jika ada terjadi gesekan, kami meminta maaf. Tujuan semua itu hanyalah ingin Kota Madiun semakin maju, semakin sejahtera dan menjadi Kota yang nomor satu di Indonesia,” urai Maidi.

Tentang Pandemi Covid 19, Maidi menyampaikan bahwa kerjasama semua pihak dapat menekan angka penderita Covid 19.

“Pengereman Covid 19 berjalan efektif, dan dukungan semua pihak akan menjadikan Kota Madiun sebagai daerah yang cukup minim dalam penyebaran penyakit itu. Kita terus berdoa agar Pandemi Covid 19 segera berakhir dan kehidupan bisa kembali normal,” tambahnya.

Diakhir sambutannya, Walikota Madiun berharap semua pihak yang ada di Kota Madiun bisa terus bekerja keras dan bergandengan tangan memajukan Kota Pendekar.

“Mari bersama berpartisipasi dalam memajukan Kota Madiun.” Pungkas Walikota Maidi.

Usai sambutan, Walikota Maidi memotong tumpeng yang diserahkan kepada Ketua DPRD Kota Madiun, Andi Raya sebagai bentuk prosesi tasyakuran Ulang Tahun ke 3 Pemerintahan Maidi – Inda Raya.

Selain itu, secara simbolis Ketua DPRD Kota Madiun mengapresiasi berbagai penghargaan yang telah dicapai oleh Pemkot Madiun selama tiga tahun terakhir.

Acara penutup dalam kegiatan itu diisi dengan Tausiyah yang disampaikan oleh KH Husein Rifai.

Sementara menurut salah satu warga di Jalan Merpati, Wahyu, dirinya secara umum mengaku puas dengan kepemimpinan Walikota Maidi dan Wakil Walikota Inda Raya.

“Walaupun diterpa Pandemi, Kota Madiun mampu berbenah dengan baik. Saya yakin jika Pandemi Covid 19 berakhir, Kota Madiun akan semakin maju dan dapat bersaing dengan kota-kota lain di Indonesia.” Ucapnya. (ADV/Yah/Gin).

  • Bagikan