,

Suka Makan Mie Instan ??, Bersiaplah menghadapi 7 Penyakit Berbahaya ini

oleh -Dibaca oleh : 30480 Pemirsa
Mie Instan yang sangat menggiurkan. Apalagi dimakan saat hujan.
Mie Instan yang sangat menggiurkan. Apalagi dimakan saat hujan.

Pacitan – MADIUNRAYA.COM

Siapa yang tidak suka dengan mengkonsumsi Mie Instan yang rasanya cukup lezat dengan berbagai variannya. Apalagi dimakan saat hujan yang bisa menghangatkan badan.

Bahkan bagi anak kost, Mie Instan adalah solusi disaat kiriman uang terlambat datang. Cukup disiram Air Panas, tunggu beberapa menit, maka perut yang kosong sudah terganjal dengan Mie Super Instan itu.

Selain itu, proses penyajiannya yang cukup cepat dan praktis membuat sebagian orang senang mengkonsumsi makanan Mie Instan.

Namun jika berlebihan atau selalu mengkonsumsi makanan itu, maka tunggulah 7 penyakit akan datang ke tubuh kita tanpa permisi.

Seperti yang dialami oleh Andri, warga RT 07 RW 10 Dusun Sidomakmur Desa Kasihan Kecamatan Tegalombo yang kini tengah menjalani operasi usus di RSUD Saiful Anwar.

“Awalnya didianosa sakit lambung, tetapi ini menjalar ke pembengkakan usus, sehingga harus dioperasi dua kali,”ucap tetangga Andri, yang enggan disebutkan namanya.

Dulu, lanjut tetangganya itu, saat bekerja Andri senang mengkonsumsi Mie Instan. “Bahkan hampir setiap waktu mengkonsumsinya, baik selepas kerja ataupun sebelum bekerja.” Tutupnya.

Diambil dari berbagai sumber, ada 7 penyakit yang bisa menjangkiti tubuh kita karena berlebihan mengkonsumsi Mie Instan.

1. Gangguan Pencernaan.

Seperti sakit lambung, usus besar dan lainnya karena Mie Instan susah untuk dicerna dan memerlukan waktu yang lama.

2. Stroke, Jantung, Hipertensi dan Kerusakan Ginjal.

Mengkonsumsi Mie Instan berlebihan bisa mengakibatkan stroke, jantung, hipertensi dan kerusakan ginjal karena kandungan Natrium yang cukup tinggi.

3. Obesitas

Karena kandungan yang dominan dalam Mie Instan adalah Tepung Terigu yang ful karbohidrat. Apabila tidak diimbangi dengan aktivitas fisik maka akan menjadi Obesitas.

4. Diabetes

Karena Mie Instan mengandung Karbohidrat yang tinggi juga dapat memicu diabetes. Karbohidrat di dalam tubuh nantinya akan diubah menjadi glukosa.

Sesuai fakta, orang yang terlalu sering memakan mie instan tubuhnya akan kesulitan menghasilkan insulin. Padahal insulin tersebut bekerja untuk mengubah glukosa menjadi energi.

Untuk itu, pembaca Madiun Raya, jangan terlalu berlebihan makan mie instan karena banyak diincar oleh Penyakit yang berbahaya. (Yah/Gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.