Launching Internet Cepat di Desa Kebondalem Tegalombo gelar E-sport Competition

  • Bagikan

Pacitan – MADIUNRAYA.COM
Dalam rangka melaunching Internet Cepat dan Stabil yang sudah masuk di Desa Kebondalem Kecamatan Tegalombo Kabupaten Pacitan, Pemuda di Desa Kebondalem Kecamatan Tegalombo Kabupaten Pacitan menggelar E-sport Competition besuk pada tanggal 05-07 Maret 2022.

Menurut salah satu pengelola Smart Village Desa Kebondalem, Mulyono, pihaknya sengaja menggelar kegiatan itu sebagai bukti bahwa kecepatan internet di desanya cukup cepat dan stabil.

“Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa di Desa Kebondalem Kecamatan Tegalombo Kabupaten Pacitan banyak yang Blank Spot alias susah sinyal. Namun sejak 2 bulan ini, Icon+ yang merupakan anak perusahaan PLN bersama PT Lentera Digital Nusantara berhasil membangun jaringan internet corporate di desa kami,” ucap Mulyono, Kamis (24/02/2022).

Internet Cepat di Desa Kebondalem, kata Mulyono bisa dinikmati di jalur yang sudah terpasang jaringan.

“Jadi masing-masing perangkat berupa HP ataupun Laptop kecepatannya 10 MBps. Jadi sangat cepat karena tidak terbagi. Dengan kecepatan itu, kita bisa melihat YouTube tanpa Kluwer-kluwer (Buffering) serta bermain Game dengan lancar. Masyarakat setempat bisa menikmati dengan biaya Rp 100 ribu selama 1 bulan untuk 3 buah perangkat,” kata Mulyono.

Lebih lanjut Mulyono yang juga Kepala Dusun Krajan Desa Kebondalem itu menyampaikan bahwa pihaknya dalam rangka melaunching Internet Cepat di desanya itu bekerja sama dengan Mahasiswa STIKIP PGRI Pacitan yang sedang melakukan KKN ke 33 di Kecamatan Tegalombo.

“Kemudian kami sepakat untuk menggelar E-sport Competition yang kini sudah masuk menjadi salah satu olahraga yang diakui oleh KONI. Persyaratan bebas bagi seluruh anak muda di Pacitan dengan hadiah total Rp 5 juta rupiah,” jelas Mulyono.

Kades Krajan Desa Kebondalem itu berharap dengan Internet Cepat di Desa Kebondalem Kecamatan Tegalombo bisa meningkatkan kreativitas anak muda didesanya.

“Bisa berprestasi melalui Gamers, menjadi Youtuber, Blogger ataupun Selebgram sehingga bisa mendapatkan penghasilan. Kemudian pemilik UMKM bisa memasarkan produknya secara online sehingga bisa meningkatkan penjualannya.
Saya yakin, dengan Internet Cepat dan Stabil bisa menghadirkan Transformasi Digital ditempat kami.” Pungkas Mulyono. (yah/gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan
Penyunting : Agin Wijaya

  • Bagikan