Bawa Ratusan Liter Solar, Carry Pick Up terbakar Habis di Arjosari Pacitan

  • Bagikan

Pacitan – MADIUNRAYA.COM

Diduga mengalami korsleting dalam kelistrikannya, sebuah mobil Pick Up terbakar habis di jalan RT 03, RW 03, Dusun Wonosari, Desa Karangrejo, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan, Kamis Pagi (10/02/2022).

Menurut Kapolsek Arjosari, Polres Pacitan, Iptu Amrih Widodo, Mobil jenis Carry pikap itu mengangkut bahan bakar jenis solar (dexlite).

“Kronologinya, mobil pikap warna hitam dengan Nomor Polisi AE 8930 UX berangkat dari Kantor Dinas PUPR dan mengisi BBM jenis Solar (Dexlite) di SPBU Ploso. Mobil tersebut mengangkut BBM jenis solar dengan isi 1 drum 220 liter dan 6 jeriken 25 liter,” jelas Iptu Amrih Widodo.

Lebih lanjut Iptu Amrih menceritakan bahwa dalam mobil tersebut ditumpangi 3 orang, yakni Teguh, Aldison dan Cecep.

“Mereka melaju dari arah kota Pacitan atau hendak menuju ke Dusun Wonosari, Desa Karangrejo. Sesampainya di tempat kejadian, terdengar beberapa orang pencari batu di sekitar sungai yang mengatakan ada kebulan asap dan keluar percikan api di bagian belakang bak mobil tersebut. Kemudian pengemudi yaitu saudara Teguh menghentikan kendaraan dan menjauh dari kendaraan tersebut. Namun, sebelum sempat menyelamatkan muatannya, api mulai membesar dan kendaraan terbakar hebat,” urai Kapolsek.

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 10.00 WIB, kata Kapolsek, setelah dilakukan pertolongan dengan penyiraman secara manual oleh warga masyarakat sekitar.

“Diduga sumber api berasal dari konsleting kelistrikan yang ada di accu mobil,” ujar Iptu Amrih Widodo setelah mendengarkan keterangan dari para Saksi.

Untuk penanganan selanjutnya, pihaknya akan melakukan permintaan keterangan terhadap semua saksi terkait peristiwa tersebut dan melakukan koordinasi dengan pimpinan maupun Satreskrim Polres Pacitan.

Meski tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut, namun kerugian materiil diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. “Kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp50 juta.”pungkas Kapolsek Arjosari, Iptu Amrih Widodo. (red)

  • Bagikan