Harga Meroket, Kang Bupati Sugiri Sat Set Operasi Pasar Minyak Goreng

  • Bagikan

Ponorogo – MADIUNRAYA.COM
Bupati Ponorogo bertindak cepat mengantisipasi kenaikan harga minyak goreng di wilayah Kabupaten Ponorogo.

Kang Bupati Sugiri Sancoko dengan menggandeng beberapa pihak melakukan Operasi Pasar Minyak Goreng dengan harga Rp 14.000,- per liter.

“Ini adalah upaya kami untuk sedikit membantu masyarakat agar kebutihan minyak goreng dengan harga murah bisa terpenuhi,” ucap Kang Bupati Sugiri sesaat setelah meninjau Operasi Pasar di Pasar Balong Ponorogo, Senin (31/01/2022).

Di dampingi Wabup Ponorogo dan Ketua Komisi B DPRD Ponorogo, Sekda dan Kapolres, Kang Bupati menyediakan 600 liter Minyak Goreng di Pasar tersebut.

“Sementara di Paseban Alun-alun kami sediakan 2.500 liter minyak goreng dengan harga Rp 14.000,-/liter,” sambung Kang Bupati Sugiri.

Menurut Kang Bupati, pihaknya akan terus bekerja agar kebutuhan pokok masyarakat bisa terpenuhi dengan harga yang wajar.

“Apabila ditemukan pedagang yang nakal dengan menimbun minyak goreng maka pihak kepolisian akan segera bertindak,” tambah Kang Giri.

Saat ini, secara umum harga minyak goreng di pasar-pasar Ponorogo masih berkisar Rp 16.500 – 17.000,- / liter.

“Operasi pasar ini akan terus kita lakukan hingga harga minyak goreng kembali wajar dan kita menunggu intruksi dari kementerian tentang harga minyak goreng.” Pungkas Kang Bupati Sugiri Sancoko.

Kegiatan Operasi Pasar tersebut dilakukan dengan menggandeng Dinas Perdakum Provinsi Jawa Timur, PT MegaSurya Mas, Swalayan Luwes, Toko Slamet Jaya, Toko Sabar Jaya dan PT Daya Surya Sejahtera.

Sementara menurut salah seorang warga bernama Mutmainah, dirinya senang bisa mendapatkan harga minyak goreng yang cukup murah. “Di Toko tempat saya saat ini tembus Rp 18.000 / liter. Selisih Rp 2000,- bisa kita manfaatkan untuk belanja yang lain,” ucapnya.

Untuk mendapatkan minyak goreng tersebut, Mutmainah menyatakan bahwa harus membawa foto copy KTP. “Maksimal pembelian hanya Rp 2 liter / konsumen dan harus membayar dengan uang pas. Tadi juga sempat selfie dengan Pak Giri, senang banget.” Pungkasnya. (yah/gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan
Penyunting : Agin Wijaya

  • Bagikan